Logo Star Ocean The Second Story R Tak Sengaja Bocor

Logo Star Ocean The Second Story R Featured

Sebuah banner secara tidak sengaja bocor menampilkan logo dari game Star Ocean The Second Story R pada halaman situs support Square Enix beberapa waktu lalu. Logo tersebut kini telah dihapus.

Bocoran tersebut menimbulkan rumor bahwa versi remaster game ke-2 dari seri Star Ocean ini kini telah dikembangkan oleh Square Enix. Dan mungkin saja game ini merupakan versi remake.

Logo Star Ocean The Second Story R Adalah Game Remaster?

Logo Star Ocean The Second Story R Yang Bocor

Dilansir melalui RPGSite, Logo tersebut bocor secara tidak sengaja pada halaman support Square Enix untuk region North America. Saat ini logo tersebut telah dihapus dan tidak dapat diakses lagi.

Star Ocean The Second Story adalah game ke-2 dari seri dengan judul yang sama. Game ini dikembangkan oleh studio tri-Ace dan pertama kali rilis pada tahun 1998 untuk platform PlayStation.

Hingga saat ini, game Star Ocean 2 The Second Story tersebut masih dianggap oleh para fans sebagai judul yang paling populer dari seri ini dan juga salah satu game RPG terpopuler untuk konsolnya.

Square Enix sendiri saat ini belum mengumumkan apapun terkait perilisan game Star Ocean The Second Story R. Namun nama R pada judul tersebut sama seperti seri pertamanya yang menggunakan nama The First Departure R yang merupakan versi Remaster.

Menariknya, judul yang digunakan adalah The Second Story R dan bukan Second Evolution. Untuk versi PlayStation 1, Game ini menggunakan nama The Second Story dan untuk versi PSP yang rilis pada tahun 2008, menggunakan nama Second Evolution.

Square Enix Sempat Merilis Ulang Second Evolution

Star Ocean Second Evolution

Namun hal ini cukup membingungkan dimana Square Enix sempat merilis ulang Second Evolution untuk platform PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tahun 2015 meskipun game tersebut hanya mendapatkan port dengan peningkatan resolusi saja.

Game tersebut juga hanya dirilis secara digital dan hanya di region Jepang saja. Versi Global berbahasa inggris tidak pernah mendapat perilisan meskipun judul game yang digunakan adalah judul untuk versi Global.

Bocoran gambar logo tersebut kini telah dihapus. Hingga saat ini, Square Enix masih belum memberikan informasi apapun mengenai Star Ocean The Second Story R. Mungkin saja game ini akan diumumkan pada acara tahunan seperti Tokyo Game Show 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version