Lolos TKDN, Samsung Galaxy Fold Mulai Bisa Kamu Pesan Tanggal 13 Desember Mendatang

1574749334848 e1574749567220

Setelah dirilis resmi beberapa bulan lalu, kini nampaknya Samsung akan mulai memasukan ponsel Galaxy Fold miliknya ke Indonesia, walaupun agak tertinggal beberapa bulan dari negara seperti Amerika dan Singapura yang telah masuk duluan.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi kapan tanggal pasti dirilisnya ponsel tersebut di Indonesia. Walaupun begitu, saat ini Samsung Galaxy Fold sudah mengantongi sertifikat lulus TKDN. Kamu bisa mengecheknya melalui situs resmi milik Kementrian Perindustrian(Kemenperin)tkdn.kemenperin.go.id, dalam situs tersebut tertulis bahwa PT Samsung Electronics Indonesia mengantongi sertifikat dengan nilai TKDN sebesar 38,88 persen untuk telepon seluler, dengan nomor model “SM-F900F”.

Dalam situs tersebut ditulis jika ponsel Samsung dengan kode SM-F900F telah mengantongi sertifikat tersebut dengan No. sertifikat 569/SJ-IND.8/TKDN/11/2019. Jika mengacu dari kode tersebut maka akan diketahui jika kode tersebut milik Samsung Galaxy Fold, terlebih ini diperkuat dengan website milik Samsung Indonesia yang telah merilis sebuah informasi mengenai jadwal pemesanan ponsel layar lipat ini.

Dalam situs tersebut diketahui jika Samsung Indonesia akan mulai menjual ponsel mereka secara pre-order pada 13 Desember mendatang, untuk memesanya kamu bisa mengunjungi situs resmi milik samsung atau bisa kamu klik disini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ketika kamu mengunjungi situs tersebut dan ingin memesan ponsel tersebut, kamu harus mengisi sebuah form yang berisi informasi yang dibutuhkan Samsung agar mereka bisa menghubungi dirimu, namun sampai saat ini tak ada banderol harga untuk ponsel ini.

Tetapi, jika melihat dari harga Samsung Galaxy Fold di negara sebelah(Singapura) yang dibanderol mulai dari 3.088 dollar Singapura atau sekitar Rp 31,8 juta, nampaknya Samsung Indonesia akan memberikan harga mulai sekitar 32-33 juta rupiah saja.

Sumber : Kompas


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version