Lootbox Assassin’s Creed Origins Tidak Bisa Dibeli dengan Uang Asli


Add Friend
Kamu tidak akan bisa mengambil jalan pintas dengan membelinya menggunakan uang asli.

Bisnis Lootbox sepertinya menjadi trend bisnis yang sedang populer di kalangan game AAA saat ini. Semenjak Blizzard memulainya dengan Overwatch, nampaknya kini mulai banyak perusahaan game AAA lain yang mengikuti jejaknya, baik Call of Duty: WWII, Star Wars Battlefront II, hingga Assassin’s Creed Origins yang segera dirilis akhir bulan Oktober nanti. Kabar baiknya? Lootbox milik Assassin’s Creed Origins sepertinya hanya akan bisa dibeli dengan in-game credits.

BACA JUGA  Drama Microtransaction Star Wars Battlefront II Sudah Dikalkulasikan EA?

Lootbox Assassin’s Creed Origins bisa dibeli di NPC bernama Reda, seorang pedagang yang menjual “Heka Chest” atau “Magic Chest” seharga 3,000 Drachma mata uang Assassin’s Creed Origins. Melalui wawancara Ubisoft dengan Eurogamer, Sutradara Ashraf Ismail mengatakan bahwa player bisa mencari benda-benda yang ada di Heka Chest di dunia Assassin’s Creed Origins. Konsep Lootbox yang mereka buat adalah jika kamu memiliki cukup Drachma, maka kamu bisa membelinya langsung di Reda. Konsep ini mirip seperti konsep Assassin’s Creed IV: Black Flag dimana kamu bisa mencari Loot Crate yang tersebar di penjuru map atau membeli itemnya langsung ke NPC.

BACA JUGA  Penemuan Kamar Rahasia Piramida Kemarin Ternyata Sudah ada di Assassin’s Creed Origins

Sistem ini sengaja dibuat oleh Ubisoft karena mereka mengetahui bahwa terdapat dua tipe gamer, yang pertama adalah gamer yang suka eksplorasi, dan yang kedua adalah gamer yang lebih suka mengumpulkan uang untuk membeli sesuatu. Oleh karenanya sistem Lootbox ini dibuat. Ismail menambahkan bahwa hal tersebut juga merupakan salah satu elemen RPG yang juga sangat ditekankan oleh Assassin’s Creed Origins. Apakah kamu bersyukur atas penjelasan Ashraf Ismail terkait Lootbox tersebut?

BACA JUGA  Assassin's Creed Origins Konfirmasi Watch Dogs Berlatar di Satu Dunia yang Sama