Lost Soul Aside Pamerkan Gameplay Menawan

in
Lost Soul Aside Scaled
Mantan game yang dibuat oleh satu orang ini nampak lebih sempurna.

Masih ingatkah kamu dengan Lost Soul Aside? Game yang digarap oleh Yang Bing seorang diri ini menyita perhatian warganet di seluruh dunia. Pasalnya, ia tak hanya miliki tampilan visual yang oke, namun juga karakter dan kisah yang dirasa tidak mungkin dikerjakan oleh satu orang saja.

Game yang diakui Yang Bing terinspirasi berat dengan Final Fantasy XV ini dikerjakan via Unreal Engine 4 selama bertahun-tahun. Ia mengaku iseng mengerjakannya sebagai sampingan.

Sejak video gameplaynya viral di internet, Sony Interactive Entertainment langsung melirik gamenya dan berikan Yang Bing bantuan bersama studionya di Tiongkok. Lost Soul Aside kemudian resmi menjadi salah satu game yang jadi satu proyek bersama China Hero Project milik PlayStation.

Menariknya, setelah lama tak mendapatkan kabar selain informasi akan adanya kembali PlayStation China Showcase, Ultizero Games, developer yang dipasrahi Sony untuk mengerjakannya akhirnya memamerkan wujud baru Lost Soul Aside.

Video gameplay terbaru Lost Soul Aside terlihat berubah drastis jika dibandingkan saat pertamakali dipamerkan Yang Bing. Karakternya kini miliki model 3D dan tekstur yang lebih halus dan realistis.

Sementara beberapa battlenya terlihat sangat mencolok dengan sabetan pedang shapeshift yang tokoh utamanya gunakan. Alih-alih terinspirasi berat dengan Final Fantasy XV di mana pertempurannya cukup lambat, Lost Soul Aside lebih condong ke permainan cepat Devil May Cry.

Saat ini Lost Soul Aside telah dikerjakan oleh 29 orang developer di Ultizero Games termasuk Yang Bing pada tahun 2020. Proyek yang ia kerjakan sendirian sejak tahun 2016 tersebut akhirnya bisa dirampungkan dengan lebih cepat jika dibandingkan harus ia kembangkan sendiri.

Belum jelas kapan Lost Soul Aside akan dirilis, namun tahun ini atau tahun depan bisa menjadi salah satu kemungkinan terbesar. PC dan PlayStation menjadi salah satu platform yang kemungkinan juga akan mereka tuju untuk perilisannya.


Baca lebih lanjut tentang Lost Soul Aside atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).