Louvre Esport Buat Petisi Tolak Aturan Bayar 15 Milyar Untuk Dapatkan Slot Di MPL ID

louvre esports ml new

Setelah beberapa waktu lalu Moonton membuat heboh para komunitas game dengan statement yang agak “rancu” tentang masalah hak cipta, hari senin lalu tersebar sebuah rumor bagaimana Moonton selaku developer dari Mobile Legends membuat sebuah aturan yang mewajibkan setiap team esport untuk membayar sebesar 15 Milyar untuk mendapatkan sebuah slot di salah satu tournament Mobile Legends buatan Moonton yaitu Mobile Legends Profesional League.

Informasi tersebut awalnya tersebar setelah owner dari salah satu team esport di Indonesia yaitu Louvre esport membuat sebuah story bagaimana dia diharuskan untuk membayar sebesar 15 Milyar jika ingin Louvre esport mendapatkan slot tersebut. Louvre esport sendiri adalah salah satu team esport di Indonesia yang besar dan memiliki divisi Mobile Legends yang mempunyai prestasi yang sangat baik dikancah nasional maupun Asia Tenggara, itu terbukti setelah mereka membawa hasil berupa runer-up digelaran tournament esport tersbesar di Asia tenggara yaitu Mobile Legends South East Asia Cup(MSC) 2019 yang diselenggarakan di Manila, Filipina.

Merasa aturan tersebut tidak masuk akal, kemudian dia(Erick Herlangga) membuat sebuah petisi dimana dia merasa kecewa terhadap Moonton selaku developer dari Mobile Legends. Dia mempermasalahkan aturan tersebut karena setiap tim diwajibkan membayar 15 Milyar dan aturan tersebut “hanya” berlaku khusus untuk Indonesia saja sedangkan negara lain tidak ada aturan tersebut.

Dia juga meyayangkan dimana pada gelaran MPL nanti, Moonton hanya akan mempertandingkan 8 team saja yang bersedia untuk membayar slot tersebut, oleh karena itu dia juga khawatir tentang bagaimana nantinya Moonton akan memonopoli hal tersebut. MPL sendiri saat ini sudah berjalan dan memasuki musim ke empat dimana pada musim lalu Louvre juga menjadi runer-up setelah kalah dari Onic dengan skor 3-0.

Saat ini petisi online yang dibuat oleh Louvre esport sudah mendapatkan sebanyak 35.000 tanda tangan dan masih terus bertambah. Kalian juga bisa mengikuti untuk manandatangani petisi tersebut disini.


Mainkan dan dapatkan pengalaman baru bermain Mobile Legends dan game-game favoritmu di PC dengan Tencent Gaming Buddy! Klik link berikut untuk download!!

Ingin baca tulisan penulis yang lain? silahkan baca informasi update tentang tech dan game dari Rizki.

 

 

Exit mobile version