LST 2019, Jadi Turnamen Akbar League of Legends di Kawasan Asia Tenggara

Penantian panjang para pemain League of Legends di Asia Tenggara untuk membuktikan diri menjadi tim terbaik di negaranya akhirnya berakhir juga. Karena memang sebelumnya Liga League of Legends dikaswasan Asia Tenggara dihapus kecuali Vietnam pada tahun 2018 kemarin. Kini hadir LST 2019 atau League of Legends Sea Tour 2019 yang menyuguhkan hadiah yang cukup besar kepada pemenang nantinya.

LST 2019 sendiri diikuti oleh empat negara dikawasan Asia Tenggara yaitu Thailand, Philipina, Indonesia, serta Singapura dan Malaysia yang menjadi satu. Keempat negara tersbeut akan memberikan satu wakilnya untuk diadu siapa yang menjadi yang terbaik dan menjuarai Sea Tour 2019. Pemenang dari LST nantinya akan mewakili Asia Tenggara diajang Mid Season invitational 2019.

Di Indonesia sendiri akan ada babak kualifikasi nasional untuk memperebutkan 1 tiket menjadi wakil Indonesia tersebut. Ada 16 tim yang masuk babak main event di Indonesia dimana 6 tim sudah mendapat undangan langsung. Sementara itu 10 tempat tersisa akan diperebutkan melalui babak kualifikasi online. Keenam tim yang sudah lolos otomatis tersebut adalah Capital Esport, Capital JR, ZHR esport, Cronos, nxl>, dan Members Only Team.

Selain menjadi wakil Indonesia untuk melawan tim dari Asia Tenggara lainnya, nantinya turnamen LST 2019 kualifikasi Indonesia tersebut juga akan memperebutkan total hadiah sebesar 10.000 dollar Amerika atau sekitar 141 juta rupiah. Semoga nantinya ada tim kuat dari Indonesia yang berhasil lolos keajang Mid Season Invitational 2019, dimana biasanya tim asal Indonesia hanya mampu menjadi penggembira saja dikawasan Asia Tenggara.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version