Lucasfilm Games akan Menjadi Rumah Baru Game Star Wars

in
Setelah EA tentunya.

Sejak tandatangani lisensi Star Wars, EA dan setiap developernya seperti DICE maupun Motive Studios memiliki hak penuh untuk mengerjakan game adaptasi film buatan Lucasfilm tersebut. Namun pergolakan yang terjadi di Star Wars Battlefront II membuat mereka berada di ujung tanduk sebelum akhirnya lisensi mereka habis.

Beruntung, mereka kembali diselamatkan oleh Respawn Entertainment melalui Star Wars Jedi: Fallen Order. Game teranyar mereka, Squadrons juga berhasil tutupi praktik “bisnis predator” yang tengah dilakukan. Hal ini kemungkinan akan membuat lisensi Star Wars terus mereka lanjutkan dan perpanjang di masa datang.

Namun, nampaknya tak hanya EA yang tengah kerjakan game adaptasi dunianya, Lucasfilm yang menjadi studio di balik kesuksesan Star Wars juga akan ikut terjun di dalamnya.

Lucasfilm mengumumkan bahwa mereka telah membuat divisi gaming bernama Lucasfilm Games. Divisi ini akan menangani video game adaptasi Star Wars di masa datang. Mereka melanjutkan bahwa semua produk akan dibuat bersama studio yang mereka ajak kolaborasi.

Mulai saat ini, Lucasfilm Games akan menjadi identitas resmi dari semua game dari Lucasfilm. Mereka juga telah membuat akun Twitter dan Facebook resmi untuk terus memberikan update secara berkala akan perkembangannya.

Dengan ditanganinya franchise Star Wars di bawah Lucasfilm Games, tentunya Disney bisa memonitor semua yang dilakukan oleh para developer yang mereka ajak kolaborasi agar tidak merugikan nama franchisenya.


Baca lebih lanjut tentang Lucasfilm Games atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.