Lukisan di Crisis Core Final Fantasy VII Reunion Kedapatan Masih Memiliki Watermark

Lukisan di Crisis Core Final Fantasy VII Reunion

Lukisan di Crisis Core Final Fantasy VII Reunion kedapatan masih memiliki watermark dari Getty Images, sebuah website yang menyediakan berbagai macam stock images yang bisa kamu beli dan digunakan untuk desain grafis, terutama desain komersil. Tentunya temuan ini menjadi perbincangan hangat dikalangan fans.

Temuan Watermark pada Lukisan di Crisis Core Final Fantasy VII Reunion

Ooopsss

Crisis Core Final Fantasy VII Reunion merupakan hasil remake dari versi PSP yang sudah dirilis pada 13 Desember lalu dan bisa kamu mainkan sekarang di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S dan Switch.

Nah, temuan lukisan dengan watermark bisa kamu temui pada chapter kedelapan dari game tersebut saat memasuki Shinra mansion. Mansion tersebut memang sangat indah dan besar, dengan berbagai lukisan mewah yang bisa kamu lihat didalamnya. Pada salah satu lukisan pemandangan kota tua yang tampak diambil dari lukisan nyata, kamu bisa melihat watermark dari Getty Images ditengahnya tampak samar-samar namun terlihat bila kamu perhatikan dengan seksama.

Crisis Core Final Fantasy VII Reunion kedapatan menggunakan lukisan yang masih ada watermark

Dilansir dari Kotaku yang melacaknya, lukisan yang diambil oleh Square Enix dari Getty Images tersebut merupakan karya seorang pelukis bernama John Crowther yang bertemakan suasana tempat sirkus London pada tahun 1881. Bukti tersebut semakin kuat bahwa Square Enix hanya mengambil lukisan tersebut tanpa membeli lisensi dari Getty Images terlebih dahulu sehingga watermark masih tertempel dengan jelas. Setidaknya ada tiga lukisan yang tertangkap basah masih memiliki watermark Getty Images.

Ada 3 Lukisan Dengan Watermark Yang Sama

Ternyata ini bukan pertama kalinya Square Enix melakukan hal ini, Square Enix juga secara tak sengaja pernah memasukkan gambar dengan watermark pada game Kingdom Hearts III pada sebuah cutscene. Namun, sangat sedikit gamers yang menyadari hal tersebut lantaran gambar tersebut hanya muncul sekejap mata. Sampai sekarang, Square Enix belum angkat suara terkait dengan pelanggaran hak cipta tersebut.

Jadwal Rilis Final Fantasy XVI Diumumkan

Final Fantasy XVI

Square Enix baru saja membuat pengumuman besar untuk Final Fantasy XVI pada The Game Awards 2022. Final Fantasy XVI sendiri akan dirilis pada musim panas 2023, eksklusif untuk PlayStation 5 selama 6 bulan pertamanya.

FFXVI sendiri bercerita tentang peperangan Eikon atau makhluk berkekuatan besar yang dapat karakter panggil pada jagat Valisthea. Dalam dunia tersebut, Eikon atau yang disebut juga dengan Espers, Eidolons, dan astral di game-game sebelumnya, dapat dikendalikan oleh seseorang yang dipanggil Dominant. Clive Rosfield memegang kendali atas Eikon bernama Phoenix

Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam Final Fantasi XVI, kamu bisa baca artikelnya disini. Semoga pelanggaran hak cipta seperti ini tidak terulang kembali di ranah video game.


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Final Fantasy dan informasi seputar gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version