Luluh, Sony Akhirnya Perbolehkan Crossplay untuk Rocket League

539941 rocket league for pc
Sony akhirnya luluh.

Crossplay atau crossplatform play merupakan salah satu fitur yang mendukung semua platform untuk bermain bersama dalam satu server. Fitur yang awalnya menjadi kontroversi karena Sony masih bersikukuh untuk tak berikan izin beberapa gamenya, akhirnya diperbolehkan untuk beberapa game saja. Salah satunya adalah Fortnite, namun mereka kemudian perbolehkan game lain untuk mendukung fitur tersebut.


Adalah Rocket League yang akhirnya menjadi game kedua mereka yang diperbolehkan untuk miliki fitur crossplay. Meski sebelumnya, game ini telah berlakukannya untuk PC dan PlayStation 4 saja, namun kini Sony memperbolehkannya untuk “berenang” dalam satu server bersama platform lain termasuk Xbox One dan Nintendo Switch. Yang perlu kamu lakukan adalah menyettingnya dari menu options dan berikan centang di menu cross-platform play.

Saat ini Sony memang tengah memasukkan fitur cross-play dalam program mereka yakni ‘PlayStation Cross-Play Beta’ dan belum ada niatan untuk fokus pada fitur tersebut. Namun dengan adanya ‘beta’, maka kemungkinan mereka untuk merilisnya secara utuh tentu akan jadi impian para gamer di seluruh dunia.

Baca lebih lanjut informasi tentang Rocket League agar kamu terus update.

Exit mobile version