Lulus Sertifikasi TKDN, Xiaomi Bakal Boyong Mi 10 Ke Indonesia?

in ,

Sebuah kabar baik untuk kalian para penggemar smartphone asal negri China ini, yaitu Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi dikabarkan akan segera merilis smartphone flaghsip terbaru miliknya, yaitu Xiaomi Mi 10 ke Indonesia.

Jika ini benar, maka tentu saja menjadi kabar baik, karena Xiaomi sangat jarang merilis smartphone Flagship miliknya itu di Indonesia. Bukti ini makin kuat, setelah ditemukan sebuah sertifikat kelulusan TKDN dari Kementrian Perindustrian(Kemeperin) .

Dalam sertifikat yang dikeluarkan oleh Kemenperin tersebut,yang bernomor 224/SJ-IND.8/TKDN/3/2020 tertanggal 10 Maret 2020. Terlihat, jika sertifikat ini diperuntukan oleh PT. Xiaomi Technology Indonesia, kemudian, pada kolom merk dan tipe, tertulis Xiaomi M2001J2G dan mengantongi nilai TKDN sebesar 37,85 persen.

Menurut penelusuran kami, kode M2001J2G  ialah kode yang didaftarkan pada lembaga FCC untuk smartphone dari Xiaomi, yaitu Mi 10. Sedangkan M2001J1G adalah kode untuk Mi 10 Pro.

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro sendiri, telah dirilis pada Februari 2020 lalu dinegara asalnya, yaitu China. Dan secara global, rencananya akan dirilis pada 27 Maret mendatang.

Namun, sepertinya Indonesia nantinya hanya akan mendapat jatah versi Mi 10 reguler saja, sedangkan untuk versi Pro, mereka tak akan merilisnya di Indonesia. Selain itu, melalui akun sosial media pribadi miliknya, Alvin Tse selaku Country Manager Xiaomi Indonesia juga menegaskan, jika kemungkinan kecil Mi 10 pro akan dirilis di Indonesia.

Menurut Alvin, teknologi yang dibutuhkan untuk membuat Mi 10 Pro sangatlah kompleks dan saat ini, di Indonesia belum mampu untuk membuatnya. Sehingga, harus mengimpornya dari China, dengan cara mengimpor produk tersebut, tentu akan menjadikan harga dari Mi 10 Pro menjadi lebih mahal di Indonesia.

 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.