Lumberyard, Game Engine Gratis yang Kamu Impikan

in

Pasar game indie adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Banyak developer-developer yang mampu sukses membuat game-game indie yang mampu bersaing dengan game-game AAA dengan segala keterbatasannya. Lalu, apakah game indie tidak bisa membuat game yang memiliki kualitas gameplay dan visual memanjakan mata setara dengan game-game besutan publisher besar seperti EA, Ubisoft, atau Activision? Maka ini adalah kabar gembira bagi para developer-developer game yang ingin menggunakan game engine setara game-game AAA.

asfdas

Lumberyard adalah sebuah game engine yang dimiliki oleh Amazon yang dibagi-bagikan secara GRATIS! Ya Amazon mempersilahkan semua orang mendownload dan menggunakan game engine mereka untuk proyek-proyek yang ingin dibuat. Amazon mengatakan bahwa software ini mampu digunakan untuk membangun game AAA untuk PC, konsol, mobile device, bahkan platform VR (Virtual Reality). Game Engine ini memiliki basis engine dari CryEngine milik Crytek yang juga telah diakusisi Amazon tahun kemarin. Dengan penyempurnaan dalam sisi low-latency networking code dan ragam aset baru.

t69dr6cf6patwmtakmzd-620x349

Apabila semua orang bebas menggunakan engine ini, lalu darimana mereka akan mengambil untung? Amazon baru akan mengenakan biaya kepada pengguna ketika game yang dibuat oleh Lumberyard ingin menggunakan akses integrasi game engine ini dengan layanan-layanan Amazon Web Services (AWS) seperti integrasi dengan layanan live-streaming video Twitch dan pengadaan server apabila game yang dibuat memiliki genre Online-Multiplayer.

Buat para developer game lokal. Ini adalah fasilitas cuma-cuma yang harus kamu manfaatkan sebaik-baiknya. Lumberyard bisa kamu download di situs ini, Lumberyard. Bagi kamu yang ingin mencoba-coba untuk membuat game, tidak ada salahnya untuk mendownload juga aplikasi ini dan mencoba-coba fasilitas apa saja yang telah disediakan oleh Amazon ini. Siapa tahu dari situ kamu bisa memulai karirmu sebagi gamemaker.

Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]