Lupa Matikan Mic, Sidang Epic Games vs. Apple Dipenuhi Teriakan “Bocil”

in , ,
14br Consoles 1920x1080 Wlogo 1920x1080 432974386 (1)

Perseteruan antara Epic Games dengan Apple sepertinya memang tidak ada habisnya. Hingga kini, pihak Apple terus menekan gugatannya atas permasalahan In-App Purchases pada game Fortnite di App Store. Sedangkan pihak Epic Games masih tetap bertahan dari segala tuduhan yang diterimanya. Hal tersebut tentunya menjadi topik yang kontroversial di kalangan para gamer, terutama para fans Fortnite yang didominasi oleh anak-anak.

Setelah berkali-kali disidangkan, permasalahan tersebut kembali dibawa ke meja hijau yang diselenggarakan kemarin, tepatnya tanggal 3 Maret 2021. Tetapi, kali ini jalannya sidang sepertinya sedikit terhambat akibat permasalahan pada live-broadcast yang menyebabkan ruang diskusi dipenuhi jeritan para fans Fortnite.

Menurut situs The Verge, sidang dilaksanakan secara langsung di ruang pengadilan. Namun, karena pandemi Covid-19 dan kebijakan social distancing, jumlah partisipan yang diizinkan masuk dibatasi. Sehingga pihak pengadilan membuka public call line agar orang-orang dapat mendengar jalannya sidang secara remote.

Sayangnya, terjadi kesalahan teknis yang membuat mic tidak bisa dimatikan sehingga banyak fans Fortnite yang memanfaatkan momen dengan berteriak “kembalikan Fortnite ke mobile, pak hakim” dan berbagai suara bising lainnya. Untuk mendengar kegaduhannya dapat kalian dengar di video berikut yang diunggah oleh Nicolás Rivero melalui akun Twitternya.

Kabarnya, lebih dari 200 partisipan saling melontarkan jeritan tak karuan. Beberapa ada yang berteriak “Free Fortnite”. Bahkan, ada juga yang memutar lagu Travis Scott hingga mempromosikan channel Youtube miliknya. Karenanya, sidang yang seharusnya dimulai pukul 11.15 siang terpaksa tertunda hingga pukul 11.30 waktu setempat saat petugas akhirnya berhasil mengatasi masalah pada mic.

Sidang ini bertujuan untuk merekam penyataan saksi mengenai permasalahan in-game purchases dalam game Fortnite yang dianggap menyalahi peraturan dari App Store milik Apple. Beberapa saksi tersebut didatangkan dari pihak Apple dan pihak Epic Games, termasuk Tim Sweeney selaku CEO dari Epic Games dan Tim Cook selaku CEO dari Apple. Sidang ini rencananya akan berlangsung selama 2 minggu sebelum adanya keputusan akhir dari Hakim.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Epic Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.