Lupa Password Gmail ? Tenang, Begini Cara Mengatasinya!

Lupa Password Gmail

Terkadang, ketika kita sedang melakukan sesuatu dengan terburu-buru, entah mengapa kita bisa lupa dengan password Gmail yang sehari-hari kita gunakan. Meskipun hal ini kerap kali terjadi bagi sebagian orang, hal ini tidak bisa dianggap remeh sama sekali.

Untuk mengantisipasi hal ini, Google memberikan dua pilihan untuk memulihkan akun Gmail anda, yaitu dengan nomor telepon dan email pemulihan. Namun, sebelum melakukan hal ini kamu harus memastikan bahwa dua pilihan tersebut ditambahkan terlebih dahulu ketika mendaftarkan akun Gmail.

Tanpa perlu penjang-lebar, berikut cara untuk memulihkan password Gmail:

Menggunakan Alamat Email Pemulihan

Pertama, cara memulihkan password Gmail yang paling mudah adalah dengan menggunakan alamat email pemulihan yang telah didaftarkan sebelumnya. Email pemulihan ini sangat penting untuk ditambahkan karena dapat berperan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi ketika lupa password Gmail.

Nah, setelah memastikan bahwa kamu telah memasukkan email untuk melakukan pemulihan, berikut adalah caranya:

1. Pertama, masukkan alamat Gmail pada halaman login, diikuti dengan Berikutnya.

2. Kamu akan diminta untuk memasukkan password. Klik Lupa Sandi.

3. Setelah itu, bila baru-baru ini kamu mengganti password Gmail, akan ada notifikasi seperti di bawah ini. Hal ini dilakukan Google sebelum memulai penggantian password, bila sewaktu-waktu kamu ingat dengan password sebelumnya. Namun, kali ini kita akan klik Coba Cara Lain.

4. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan email pemulihan yang telah didaftarkan sebelumnya, lalu tekan Kirim.

5. Setelah memasukkan alamat email pemulihan, selanjutnya kamu harus memasukkan kode verifikasi yang akan dikirim ke email pemulihan tersebut. Setelah itu, tekan Berikutnya.

6. Setelah memasukkan kode verifikasi tersebut, maka langkah selanjutnya adalah membuat sandi yang baru. Setelah selesai, tekan Berikutnya.

7. Kini email anda sudah dipulihkan sepenuhnya. Selalu pastikan data terkait email ini kamu simpan dengan baik

Menggunakan Nomor Telepon Pemulihan

Cara kedua yaitu dengan menggunakan nomor telepon pemulihan. Hal ini bisa menjadi salah satu opsi ketika kita tidak bisa mengakses atau lupa dengan email pemulihan. Nah, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, masukkan alamat Gmail pada halaman login, diikuti dengan Berikutnya.

2. Masih sama seperti sebelumnya, tekan Lupa Sandi.

3. Setelah itu, masukkan nomor telepon yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Cukup masukkan nomor telepon kamu tanpa kode negara ya brott. Lalu klik Berikutnya.

4. Nantinya, Google akan mengirimkan SMS yang berisi kode verifikasi berupa 6 digit angka ke nomor tersebut. Setelah itu, masukkan kode tersebut, dan klik Berikutnya.

5. Setelahnya, kamu dapat membuat sandi baru yang kuat untuk melindungi akun email yang kamu gunakan, lalu klik Berikutnya.

6. Nah, setelah itu pastikan untuk mencatat informasi akun Gmail yang kamu gunakan, dan simpan dengan baik ya brott.

Kira-kira itulah cara untuk mengatasi lupa password Gmail yang sering kali terjadi. Meski terdengar sepele, namun hal ini bisa berakibat fatal bila kamu meyimpan semua tugas dan kerjaan di email.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version