[RUMOR] MacBook Air Terbaru dengan Chip M3 Bakal Meluncur dalam Waktu Dekat

Macbook Air Terbaru

MacBook Pro bertenaga chip M3 series sudah dirilis sejak akhir tahun lalu. Perlahan namun pasti, banyak yang berharap kalau lini MacBook lainnya juga akan dapat bagian keluarga Apple Silicon terbaru ini. Hanya saja, Apple sendiri tidak memberikan jadwal kapan hal itu terjadi.

Oleh karena itu kita harus bergantung pada rumor dan bocoran, seperti biasanya. Dan kali ini, informasi yang datang mengatakan sepertinya fans yang mau upgrade MacBook Air mereka ke generasi chip Apple terbaru, tidak perlu menunggu lebih lama lagi.

MacBook Air Terbaru Bertenaga Chip M3 Dirumorkan Hadir Awal Tahun Ini

MacBook Air

Menurut informan terkemuka Mark Gurman dari Bloomberg (via Techradar), mengungkapkan kalau lini terbaru MacBook Air yang bertenaga chip M3 akan rilis tidak lama lagi. Mark katakan di artikel Power On newsletter miliknya kalau fans bisa berekspektasi MacBook tersebut rilis di bulan Maret ini.

Mereka yang membutuhkan laptop tipis namun kencang dan berada dalam ekosistem Apple sepertinya akan dapat menikmati upgrade ke chip M3. Setelah akhir tahun lalu kita kedatangan MacBook Pro dan iMac 24 inci yang gunakan chip teranyar.

Bukan tidak mungkin Apple ingin cepat-cepat dalam merilis lini laptop super tipis ini. Pasalnya, seri Air sejak dulu merupakan lini yang paling laris karena portabilitas yang tinggi namun tidak mengurangi performa secara signifikan.

Belum Ada Spekulasi Soal Harga MacBook Air M3

Kira-kira berapa harganya?

Jenis MacBook seperti ini sangat cocok untuk dibawa kemana-mana seperti ke sekolah, kampus, ataupun sekedar bekerja ringan di kafe. Spekulasi hadirnya Air dengan chip M3 ini membuat mereka yang ingin membeli laptop tipis dengan chip M2 sepertinya harus mengurungkan niat terlebih dahulu.

Namun, belum ada spekulasi lebih lanjut mengenai harga yang akan dipatok Apple kali ini. Mengingat harga MacBook Pro tahun lalu secara ajaibnya mengalami penurunan harga dibanding seri M2, kemungkinan besar kita juga bisa berharap kejadian serupa kali ini.

Bagi yang masih ingin membeli laptop bertenaga chip M2, mungkin perlu menunggu penurunan harga dari pihak Apple yang mana baru akan terjadi setelah lini tahun ini rilis. Bagaimana menurut kalian brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version