MachineGames: Wolfenstein II Takkan Miliki Multiplayer Karena Bisa “Melemahkan” Story Singleplayer-nya

wolfenstein2
Game ini takkan miliki multiplayer.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa para developer dan publisher akan melakukan berbagai cara untuk balik modal video game yang mereka buat. Mulai dari membuat semuanya always online agar tidak bisa dibajak, menambahkan microtransaction, hingga hanya membuat mode multiplayernya saja yang seru untuk dimainkan.

Namun hal ini berbeda dengan MachineGames yang berencana tidak akan menambahkan mode multiplayer yang sedang naik daun tersebut. Dilansir dari GamesIndustry (via PCGamer), Narrative Designer Tommy Tordsson Bjork mengatakan bahwa penambahan mode multiplayer di Wolfenstein II: The New Colossus hanya akan melemahkan cerita yang ingin MachineGames sampaikan.

Salah satu cara bagaimana kami bisa memberikan pengalaman naratif yang mendalam dalam game ini hanya melalui single-player. Memiliki mode multiplayer dalam pengerjaan game ini akan melemahkan semuanya. Itulah bahaya yang didapatkan apabila mencoba untuk fokus pada keduanya sekaligus. – Tommy Tordsson Bjork

MachineGames juga mengatakan bahwa game ini lebih condong ke action adventure daripada shooter. Karena menurut mereka masih banyak hal lain selain adegan tembak-tembakan yang bisa kamu nikmati dalam gamenya.

Dengan cerita fiksi yang dimilikinya, tentunya terdapat banyak elemen gila di dalamnya, namun kami berusaha berterus terang semampu kami untuk menyampaikan ceritanya, itulah tujuan kami. Banyak hal yang mungkin tidak akan kamu perhatikan, kami tidak hanya benar-benar mengerjakannya sampai batas kemampuan kami, namun kami juga berikan hal yang membuat Wolfenstein terasa spesial, mulai dari dramanya, hubungan antar karakternya, dark humor, hingga kekerasan yang ada di dalamnya. – Tommy Tordsson Bjork

Wolfenstein II: The New Colossus akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One tanggal 27 Oktober 2017. Game singleplayer first person shooter ini dibanderol seharga 799,000 rupiah di Steam.

Exit mobile version