Produsen Gaming Gear Mad Catz Gulung Tikar Setelah Eksis Selama 30 Tahun

in , , , , , , ,

Setelah melewati masa kesulitan finansial yang cukup panjang, salah satu perusahaan hardware gaming terkenal, Mad Catz, secara resmi menutup semua layanannya. Mulai dari sang direktur sampai pegawainya telah mengundurkan diri dan semua aset perusahaan akan dicairkan. Sangat disayangkan mengingat Mad Catz telah eksis di dunia gaming selama hampir 30 tahun.

Melalui pernyataan resminya, Mad Catz memutuskan untuk gulung tikar dan menyerahkan semua properti perusahaan ke sebuah lembaga bernama PricewaterhouseCoopers, yang bertugas menangani proses pencairannya. Setelah cair, dana tersebut akan dipakai untuk melunasi semua hutang Mad Catz.

Mad Catz telah mengalami kesulitan finansial selama beberapa tahun terakhir. Tahun lalu saja, mereka terpaksa memecat hampir setengah jumlah pegawainya. Bersama dengan pengunduran diri pihak-pihak eksekutif Mad Catz, semua pegawai dan staff juga telah dipulangkan. Banyak yang menilai produk keluaran mereka pada beberapa tahun terakhir hanyalah sekedar tiruan atau rework dari yang sudah ada. Bulan Januari contohnya, bersamaan dengan rilisnya Tekken 7, Mad Catz merilis Tekken stick yang sebenarnya hanya re-skin dari produk lain.

Yang kemungkinan terjadi berikutnya adalah, semua aset dan simpanan perusahaan akan dijual ke penawar tertinggi, dan seperti yang sudah dikatakan diawal, dananya akan dipakai untuk melunasi hutang.

Mad Catz didirikan pada tahun 1989 dan telah memproduksi sejumlah perangkat gaming berkualitas untuk PC, konsol, maupun mobile selama kurang lebih tiga dekade.

 

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person