Mafia IV Telah Diumumkan, Namun Kepala Studio Developernya Mengundurkan Diri

Mafia IV Telah Diumumkan, Namun Kepala Studio Developernya Mengundurkan Diri

Berita baiknya, Mafia IV telah diumumkan namun, kepala studio veteran yang bernama Haden Blackmen telah turun dari jabatannya dari studio Hangar 13 setelah 7 tahun.

Seri game Mafia merupakan salah satu game bertemakan gangster yang sangat baik di iterasi pertama dan keduanya. Sayangnya, untuk seri ketiganya tidak diterima oleh banyak orang karena berbagai alasan seperti masalah performa dan sangat repetitif.

Namun untungnya di versi remake dari game pertamanya yang berjudul Mafia: Definitive Edition, Hangar 13 berhasil ‘membayar’ kesalahan dari Mafia III dengan memberikan grafis serta mekanika gameplay yang next-gen dibanding originalnya.

Mafia IV telah diumumkan yang kabarnya merupakan prekuel, dan menggunakan Unreal Engine 5

Informasi ini kami peroleh melalui situs Kotaku, dimana kabarnya game ini masih di awal proses development, sehingga belum banyak informasi yang bisa kami dapatkan seperti gameplay seperti apa yang akan diusung, atau karakter apa yang akan menjadi playable

Namun, yang pasti game ini akan dibuat menggunakan Unreal Engine 5 buatan Epic Games, dimana ini cukup berbeda karena game Mafia: Definitive Edition menggunakan engine buatan mereka sendiri. Belum diketahui mengapa Hangar 13 tidak menggunakan engine lama mereka.

Mafia IV Telah Diumumkan, Namun Kepala Studio Developernya Mengundurkan Diri 5

Hal lainnya adalah nantinya cerita dari game ini akan menjadi prekuel dari trilogi game Mafia, sehingga untuk kalian yang belum pernah mencicipi game – game sebelumnya bisa tetap aman memainkannya, tanpa harus khawatir bingung dengan cerita maupun karakternya.

Sampai saat ini, belum diketahui platform apa yang akan dituju 2k untuk game Mafia terbarunya ini, namun kemungkinan besar adalah platform next-gen seperti PS5 maupun Xbox Series karena kemampuan Unreal Engine 5 terlalu tinggi untuk berada di platform last-gen.

Kepala studio Hangar 13 mengundurkan diri karena ingin mengejar passion nya

Sayangnya, salah satu orang yang cukup berperan penting di game remake dan seri ketiganya, yaitu Haden Blackman mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala studio Hangar 13.

Mafia IV Telah Diumumkan, Namun Kepala Studio Developernya Mengundurkan Diri 6

Alasan yang diberikan oleh 2k adalah Haden ingin mengejar passionnya di usaha baru, yang belum diketahui usaha apa yang ingin dilakukan oleh Haden sampai mengundurkan diri dari studio besarnya.

Posisi kepala studio saat ini digantikan oleh Nick Baynes, dimana dirinya sendiri sudah masuk di studio Hangar 13 sejak tahun 2018.

Mafia IV Telah Diumumkan, Namun Kepala Studio Developernya Mengundurkan Diri 7

Selain Haden Blackman, staf lain yang bernama Matthew Urban yang menjabat sebagai Chief Operating Officer, juga ikut mengundurkan diri.

Bagaimana menurut kalian? Apakah cukup hype untuk menunggu game Mafia terbaru ini? Atau cukup skeptis karena mengingat Mafia III cukup gagal di pasaran?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version