Magatsu Wahrheit, Jadi Salah Satu RPG Mobile Jepang yang Menjanjikan?

MagatsuWarheit
JRPG yang menjanjikan selain Final Fantasy di mobile?

Jika kamu berkecimpung di dunia game mobile, maka akan sangat sedikit kamu menemukan game JRPG yang kental cerita. Kebanyakan dari mereka fokus pada bagaimana bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dari kocekmu. Kesampingkan terlebih dahulu hal yang sudah umum di jajaran game mobile tersebut, dan melihat beberapa hal yang ditawarkan oleh game JRPG mobile buatan KLab yang terlihat cukup menjanjikan berikut.

Melalui Tokyo Game Show 2018, KLab umumkan game JRPG mobile free-to-play online mereka Magatsu Wahrheit. Salah satu game yang menjadi perhatian banyak orang di event tahunan pameran game Jepang tersebut. Game yang didapuk sebagai “full-fledged RPG” ini ceritakan dunia yang hancur akibat pilar cahaya. Kamu akan berperan sebagai salah satu anggota pasukan elite mobile fighting bernama Kidou Heidan (atau secara harfiah berarti “Mobile Corps”) untuk melindungi umat manusia.



Game ini miliki enam class mulai dari Knight, Wizard, Priest, Hunter, Warrior, dan Gunner yang bisa kamu ganti sesuka hati. Kamu juga akan bisa mengubah penampilanmu mulai dari rambut, armor, hingga senjata yang kamu inginkan. Fitur matchmaking akan mungkinkanmu untuk bertempur dalam satu misi bersama player lain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sayangnya, battlenya akan jadi auto-battle dan kamu sepertinya hanya bisa mengendalikan skillnya saja. Kamu akan bisa lakukan limit break layaknya Final Fantasy yang mereka sebut sebagai “Awaken” yang akan meningkatkan kekuatanmu. Awaken juga bisa dilakukan oleh musuhmu.

Skenario Magatsu Wahrheit dikerjakan oleh Miwa Shoda yang juga mengerjakan Final Fantasy XII. Masaru Yokoyama mengerjakan theme-song-nya (ia juga ikut bekerja menyelesaikan Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans), Hiroki Ueno (Space Pirate Captain Harlock), dan Yoko Tsukamoto (Xenoblade Chronicles X) yang mengerjakan concept art. Sementara character designnya dikerjakan Third Echoes yang dikenal dengan Caligula.

Magatsu Wahrheit saat ini masih dalam pengerjaan dan sedang melakukan masa pra-registrasi di Jepang. Belum ada informasi kapan gamenya akan dirilis di Jepang maupun versi Inggrisnya. Namun jika kamu melihat sepak terjang KLab yang sering lakukan lokalisasi ke bahasa Inggris, kemungkinan besar game ini juga akan dirilis versi Inggrisnya di masa mendatang.

Exit mobile version