Mahasiswa ini Ciptakan Game Gratis yang Bisa Buatmu Peduli dengan Lingkungan


Gratisnya pun di Steam

Membuang sampah pada tempatnya mungkin adalah sebuah tindakan yang terkesan sepele. Namun, jika hampir sebagian besar dari kalian memilih untuk menyepelekannya, bukan tidak mungkin bila di masa depan nanti kalian akan merasakan sebuah kondisi yang sudah dialami oleh Noa dalam game Plasticity.

Plasticity merupakan sebuah game platformer dengan tema yang mungkin bisa membuat kita sama-sama berempati. Bersetting di dunia yang terlihat post apocalyptic karena kelalaian para manusia dalam menjaga lingkungan, kamu di game ini akan diajak untuk merasakan buah dari akibat perbuatan mereka.

 

Lewat peranmu sebagai karakter gadis remaja yang bernama Noa, kamu akan menelusuri berbagai area penuh akan berbagai jenis kerusakan alam yang berasal dari masifnya konsumsi penggunaan plastik. Selain menyajikan beragam gameplay puzzle yang unik, dalam Plasticity kamu juga akan dibekali sebuah opsi untuk mengkontribusikan perbuatan baikmu kepada lingkungan sekitar. Entah itu dengan mencegah seekor hewan mengkonsumsi benda yang tak layak untuk dimakan, ataupun menghambat saluran air kotor yang mencemari suatu area.

Dengan tagline “tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan”, Plasticity seolah ingin mengajakmu untuk selalu berbuat kebaikan kepada sekitar terlepas dari besar atau kecilnya dampak yang bisa kamu beri. Game ini sendiri dibuat oleh salah seorang mahasiswa dari USC (University of Southern California). Dapat kamu download langsung secara cuma-cuma alias gratis di Steam.

Link Download: Steam


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.