Mahasiswa Ini Jual Foto Rektor ITB Sebagai NFT

Nft A

Belakangan ini, tren non-fungible token (NFT) agaknya berhasil memercikkan kreativitas banyak orang untuk membuat sebuah karya seni dalam bentuk digital. Seakan ingin memberikan sesuatu yang ‘berbeda’, seorang mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di ITB ini, jual foto rektornya sebagai NFT.

Bentuk Curahan Hati?

Informasi ini berhasil kami dapatkan melalui sebuah page di Facebook, TheFineryReport yang menampilkan gambar seorang ibu-ibu. Bukan seorang ibu biasa, namun beliau merupakan seorang rektor di salah satu universitas ternama di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Bandung.

Sumber: https://www.facebook.com/thefineryreport

Dalam postingan yang diunggah page tersebut, terdapat setidaknya dua foto rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dijadikan NFT. Selain itu, ternyata foto tersebut dijual secara bebas di OpenSea, sebuah marketplace di mana orang-orang dapat melakukan transaksi aset digital.

Kedua foto yang menampilkan gambar seorang rektor tersebut pertama kali diunggah di marketplace ini pada 6 Mei 2021 silam. Berdasarkan deskripsi OpenSea, foto yang telah menjadi sebuah NFT tersebut merupakan gambar dari Prof. Ir. N. R. Reini Djuhraeni Wirahadikusumah, MSCE, PhD.

Foto berupa close-up tersebut menampilkan resolusi 2400×3200, dan foto kedua menampilkan resolusi 3260×4038 dengan resolusi 96 dot per inch (DPI). Saat ini, kedua NFT tersebut hanya memberikan opsi penawaran, sehingga orang yang tertarik harus mengajukan harga terlebih dahulu.

Sekarang, beliau menjabat sebagai Rektor di salah satu universitas ternama di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Bandung. Semua informasi terkait dapat kalian lihat sendiri pada situs universitas ITB tersebut di sini.

Kedua aset tersebut ternyata dimiliki oleh seorang mahasiswa yang kemungkinan masih menempuh pendidikan di universitas ternama tersebut. Dengan nama #ReiniOut, ia mencurahkan seluruh isi hatinya melalui laman profil yang bisa kalian lihat sendiri pada OpenSea.

Entah apa maksud sebenarnya dari mahasiswa itu, namun besar kemungkinan bahwa ia menuangkan seluruh isi hatinya dengan melakukan tindakan tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version