Mahasiswa Jepang Ini Berhasil Ciptakan Robot Metal Gear yang Benar-benar Hidup


Follow Us

Selain aroma politik dan konspirasi, ada beberapa hal lain yang membuat seri Metal Gear sangat begitu istimewa bagi para penggemar. Salah satunya adalah keberadaan sesosok robot militer dengan tampilan desain futuristik yang juga selalu mengiringi kemegahan franchise ciptaan Hideo Kojima itu.

Nulis artikel dibayar

Dari sana, para mahasiswa institut teknologi Aichi ini sangat rindu sekali untuk memberi suatu apresiasi khusus kepada game Metal Gear dengan mencoba mengaplikasikan ilmu-ilmu teknik yang sudah mereka serap di bangku akademis. Hasilnya bisa kamu lihat sendiri di bawah:

Dengan berbahankan Styrofoam dan kardus plastik, Mereka berencana untuk menciptakan langsung contoh figur dari Metal Gear Rex (Satu robot mecha ikonik di dunia Metal Gear Solid). Namun, hasil jerih payah yang mereka ciptakan tersebut betul-betul lebih dari apa yang kamu bayangkan.

Mereka rupanya ingin figur Metal Gear Rex tersebut bisa dibuat lebih hidup selayaknya robot. Sehingga para mahasiswa cerdas ini juga merangkai berbagai komponen lampu led, suara, hingga memprogramnya agar benar-benar dapat bergerak sendiri.

Bagaimana, cukup keren bukan ?

BACA JUGA  Perilisan MechWarrior 5 Diundur Hingga Menjelang Akhir Tahun 2019

Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Metal Gear Solid, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

 


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+