Berawal dari Candaan, Mahasiswa Bikin Geger Satu Kampus Demi Bisa Nonton Acara Nintendo Direct 2023

Acara Nintendo Direct 2023

Acara Nintendo Direct 2023 – Setelah sekian lama, perusahaan video game asal Jepang kini kembali dengan penyelenggaraan Nintendo Direct yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para fans. Selama event berlangsung diumumkan berbagai judul game terbaru baik dalam bentuk trailer maupun video gameplay.

Hal tersebut tentu membuat banyak fans rela mengosongkan waktu demi menonton acara secara langsung. Bahkan, antusias beberapa fans tersebut terbilang berlebihan, hingga menimbulkan kecurigaan dimana dilaporkan acara Nintendo Direct sempat timbulkan kabar akan kasus ancaman bom.

Mahasiswa Bikin Geger Satu Kampus Demi Bisa Nonton Acara Nintendo Direct 2023

Event Nintendo Libatkan Kepolisian Akibat Kabar Ancaman Bom

Kasus ini berawal dari candaan para mahasiswa di Universitas Negeri California, dimana mereka meminta dosen untuk menunda aktivitas pembelajaran dengan alasan bahwa akan berlangsung “event sekali seumur hidup” pada tanggal 8 Februari setempat, tepat saat acara Nintendo Direct disiarkan. Pesan tersebut dikirim melalui email yang juga memiliki isi bahwa “pembatalan kelas harus dilakukan demi kebaikan umat manusia”.

Hal tersebut nyatanya justru menimbulkan kecurigaan akan adanya ancaman bom atau perencanaan penembakan yang memang marak terjadi, sehingga terpaksa pihak kampus harus melibatkan kepolisian untuk menangani kasus. Namun setelah dilakukan investigasi, diketahui ternyata maksud dari email adalah untuk membatalkan kelas agar para mahasiswa dapat mengosongkan waktu demi menonton event Nintendo Direct.

Meski permasalahan telah telah berhasil terpecahkan, saat ini pihak kepolisian dilaporkan masih akan menetap di area kampus dan juga mengerahkan anjing pelacak sebagai tindak pencegahan. Salah seorang polisi menyatakan bahwa meski masalah telah diketahui hanyalah candaan, namun mereka akan tetap berjaga dalam beberapa waktu kedepan untuk lebih memastikan keamanan lingkungan kampus.

Tweet Nintendo Direct, Dapatkan Notif “The Daily Limit for Sending Tweets”

“The Daily Limit for Sending Tweets”, cuitan Nintendo dibatasi

Acara Nintendo Direct 2023 kali ini cukup dimeriahkan oleh sejumlah trailer game terbaru yang pastinya sudah dinantikan oleh para fans. Terutama salah satu game yang paling diantisipasi yakni The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom yang baru saja umumkan sejumlah update melalui video trailer terbaru.

Disamping sajian pengumuman, sebelumnya event juga sempat menimbulkan masalah yang cukup janggal. Dimana media sosial Twitter tiba-tiba saja menolak cuitan yang berhubungan dengan Nintendo Direct. Lapiran menyatakan bahwa permasalahan terjadi karena server Twitter yang sedang down, menghalangi pengguna dalam membagikan cuitan.

Saat artikel ini ditulis, dilaporkan kendala masih terus terjadi dan belum teratasi dengan tuntas. Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Twitter maupun Nintendo mengenai permasalahan. Mudah-mudahan saja, perkara dapat segera teratasi dan kembali seperti normal agar dapat terus melanjutkan semangat para fans.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Nintendo Direct serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version