Maid of Sker: Game Horror Baru dengan Setting Rumah Angker Kuno di Daratan Inggris

2004683

Diadaptasi juga dari karya novel ?

Melalui game ini, Wales Interactive nampaknya ingin memperkenalkan sebuah sejarah tentang keberadaan rumah kuno di negeri Wales yang sempat didirikan oleh sekelompok biarawan Katolik pada sekitaran 900 tahun yang lalu. Bernama Sker House, rumah ini juga sempat menjadi satu inspirasi utama mendiang R.D Blackmoore dalam merilis buku novel yang berjudul Maid of Sker di tahun 1872. Menariknya, judul tersebut justru malah dijiplak langsung sebagai judul dari sebuah game Horror yang siap diluncurkan oleh developer asal Wales itu.

Maid of Sker sendiri ingin menceritakan sebuah kisah nyata tentang seorang wanita yang bernama Elizabeth Williams. Besetting di tahun 1898, game ini merupakan game bergenre survival horror first-person yang akan sangat menitikberatkan banyak elemen Stealth di dalamnya. Kamu pun akan memainkan peran sebagai seorang musisi bernama Thomas Evans, yang kabarnya harus terlibat dalam sebuah “prahara” demi menyelamatkan sang wanita yang ia cintai.

 

Dari teaser di atas, memang masih sama sekali belum ditampakkan suatu contoh gameplay aktual yang menjelaskan tentang bagaimanakah pengaplikasian aspek stealth tersebut di game ini. Namun kamu bisa melihat suatu presentasi visual atau grafis yang cukup mengagumkan sekaligus menjanjikan dari Wales Interactive.

Lalu bila menilik latar belakang dari sang protagonis yang berperan sebagai seorang musisi, pihak developer sepertinya ingin menginovasikan suatu tambahan mekanisme gameplay yang berhubungan dengan suara. Apalagi setelah mendengar kabar bahwa mereka akan mengoptimalkan suatu sistem 3D sound-based AI yang siap menjadi satu instrumen penting ketika menghadapi para musuh, baik itu dengan memanfaatkan cara penjebakan atau memancing perhatian mereka di game ini.

Maid of Sker sendiri dijadwalkan siap rilis di platform PC, PS4, dan Xbox One pada sekitaran 2019 mendatang.

 

Exit mobile version