Sekarang Gamer Bisa Main Game Doom di dalam Game Doom

Sekarang Gamer Bisa Main Game Doom Di Dalam Game Doom

Sekarang gamer bisa main game Doom di dalam game Doom dengan memanfaatkan exploit di dalam game originalnya.

Bermain game di konsol, PC, atau smartphone tentunya sudah sangat biasa kita dengar karena memang tujuan diciptakannya perangkat tersebut bisa untuk main game (khusus PC dan smartphone bisa digunakan untuk tujuan lain). Namun bagaimana jika kita bermain game, namun media yang ‘tidak biasa’ seperti Twitter, BIOS, Lego, dan bahkan di dalam gamenya sendiri??

Inilah yang dilakukan para gamer maupun modder yang sering sekali melakukan mod ke salah satu game FPS terbaik yaitu DOOM, dimana versi lawasnya yaitu DOOM 1, 2, maupun 3 sering di modifikasi agar bisa dimainkan ke perangkat yang tidak biasa seperti yang sudah penulis sebutkan. Dan kali ini, seorang youtuber dan programmer berhasil memainkan DOOM 1 di dalam seri keduanya secara bersamaan.

Main Game Doom di Dalam Game Doom

Informasi ini kami peroleh melalui channel YouTube Kgsws, yang merupakan seorang youtuber sekaligus juga programmer yang menunjukkan bagaimana memainkan game DOOM 1 di dalam game DOOM 2

Bagaimana cara Kgws melakukannya? Ternyata dia memanfaatkan sebuah bug di game DOOM 2 dan menggunakan source code dari Chocolate DOOM yang memungkinan dirinya untuk memainkannya secara bersamaan di satu game.

Menggunakan kode – kode program yang penulis sendiri tidak mengerti, akhirnya Kgws membuat sebuah custom map, dimana terdapat sebuah layar besar layaknya sedang menonton film, nantinya game pertamanya akan bisa dimainkan.

Pernah Dimainkan di BIOS

Sekarang Gamer Bisa Main Game Doom di dalam Game Doom 3

Sebelumnya, DOOM ternyata pernah dimainkan di BIOS Motherboard, namun hanya jenis Motherboard tertentu saja yang bisa memainkannya karena harus mempunyai fitur coreboot. Namun, tentunya hal ini sangat unik karena bisa memainkan sebuah game bahkan tanpa harus masuk ke OS sebelumnya.

Penasaran bagaimana cara dan Motherboard tipe apa yang bisa memainkannya? Silahkan kalian baca disini


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version