Main Story Final Fantasy XVI Bisa Habiskan Waktu 35 Jam

Main Story Final Fantasy XVI

Main Story Final Fantasy XVI – Baru-baru ini, Square Enix baru saja membagikan banyak informasi seputar game terbaru mereka dari seri Final Fantasy, yaitu Final Fantasy XVI. Selain informasi, mereka juga memperlihatkan video gameplay dengan durasi 45 menit dengan berbagai macam fitur yang ada di game, mulai dari sistem Battle, musuh dan masih banyak lagi.

Selain itu, staf developer game juga mengungkap durasi dari game Final Fantasy ini bisa menghabiskan waktu 35 jam hanya dari Main Story saja. Serius, nih? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Main Story Final Fantasy XVI Saja Bisa Habiskan Waktu 35 Jam

Buset, Main Story saja bisa habiskan waktu 35 jam

Informasi ini berasal dari interview eksklusif Famitsu dengan beberapa staf kreator game FFXVI, mulai dari Hiroshi Takai selaku Director, Ryota Suzuki selaku Combat Director, dan Naoki Yoshida atau biasa dipanggil Yoshi-P selaku Producer. Dalam interview tersebut, ada banyak sekali informasi menarik seputar pengembangan game FFXVI yang sudah lama dinantikan oleh para gamer.

Salah satu informasi menariknya adalah mengenai durasi game. Terungkap bahwa durasi bermain game Final Fantasy XVI bisa menghabiskan waktu sekitar 35 jam hanya dari menyelesaikan Main Story. Total durasi secara keseluruhan bisa 2 kali lipat dari sekian banyaknya Side Content yang telah dipersiapkan dalam game.

Selain itu Cutscene dalam game diketahui memiliki durasi 11 jam secara keseluruhan. Total durasi tadi belum termasuk cutscene dari Side Quest ataupun beberapa event yang tidak ada hubungannya dengan Main Story. Hal ini membuat durasi dari cutscene saja bisa bertambah dari perkiraan awal.

Sang Producer Naoki Yoshida menambahkan bahwa untuk menyelesaikan 100% game termasuk melihat semua cutscene bisa menghabiskan waktu sekitar 70 sampai 80 jam. Perkiraan ini jauh berbeda dari awal pengembangan ketika mereka memperkirakan Main Story bisa membutuhkan sekitar 20 jam dan terus meningkat hingga akhir pengembangan.

Kejar Deadline Sebelum Perilisan

Tim development bekerja keras sebelum deadline

Dalam interview, Yoshi-P mengungkap bahwa timnya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyelesaikan game FFXVI sebelum jadwal rilisnya pada Summer 2023, yaitu 22 Juni 2023 mendatang. Bahkan tim development diketahui harus “bekerja keras sampai titik darah penghabisan” agar game mereka bisa cepat selesai sebelum jadwal deadline yang sangat padat.

Itulah informasi mengenai Main Story Final Fantasy XVI bisa menghabiskan waktu sekitar 35 jam. Sudah siapkah kalian menantikan game terbaru Final Fantasy ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version