Mainkan Pianomu! Game Rythm, Deemo -Reborn- Resmi Sambangi PC

in ,
Deemo2
Tak lagi terkekang di PlayStation, Android, iOS, maupun Switch.

Genre rythm dalam video game merupakan salah satu genre yang disukai oleh beberapa orang tertentu atau bisa dikatakan sebagai “niche”. Game dengan genre sejenis ini, umumnya akan berkutat pada musik dan bagaimana kamu bisa menyesuaikan ritme ketukan lagu sesuai tombol atau pin yang muncul. Menekan tombol yang tepat akan beri skor baik bad, good, great, atau perfect sesuai timing ketukan dan setepat apa kamu menekan.

Terdapat banyak sekali game jenis ini mulai dari VOS atau Virtual Orchestra Studio, O2 Jam, Audition, Guitar Hero, Hatsune Miku Project DIVA, hingga salah satu yang cukup terkenal khususnya di PlayStation yakni Deemo.

Deemo1

Menariknya, Deemo yang sebelumnya hanya dirilis di PlayStation, Android, dan sempat sambangi Switch akhirnya menjadi game selanjutnya yang akan berhijrah ke PC.

Adalah Deemo -Reborn- yang sebelumnya hanya dirilis di PlayStation 4 pada bulan November 2019 silam yang akan berpindah ke PC via Steam. Game rythm yang satu ini menceritakan seorang anak perempuan bernama Alice yang jatuh dari langit dan kehilangan masa lalunya. Ia kemudian bertemu dengan makhluk bernama Deemo yang membantunya untuk kembali ke langit dengan memainkan piano yang menumbuhkan pohon dari pianonya menuju angkasa.

Deemo -Reborn- akan hadirkan kisah klasik antara Deemo dan seorang anak perempuan yang jatuh dari langit yang berkutat pada kastil kuno. Kamu akan bisa memainkan musik yang jatuh dari surga, membuka area baru, sembari menguak misteri yang tersimpan dalam kastil tersebut. Terdapat 60 musik klasik yang bisa kamu mainkan saat gamenya rilis. Lengkap dengan beberapa musik baru yang siap dinikmati.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apapun dari Rayark dari tanggal rilis Deemo -Reborn-.


Baca lebih lanjut tentang Deemo -Reborn-, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]