Mak Lo Gaming? Vtuber Takanashi Kiara Collab Minecraft dengan Ibunda-nya

Kiara

Kolaborasi antar Vtuber atau sesama streamer tentu menjadi hal yang umum dilakukan untuk menciptakan suatu konten dengan suasana yang berbeda dan lebih ramai dari biasanya. Namun bagaimana bila kolaborasi tersebut dilakukan bersama dengan orang tua sendiri?

Belakangan, Vtuber Hololive berkarateritik Phoenix — Takanashi Kiara melakukan kolaborasi Minecraft dengan mamanya. Bukan mama yang mengacu pada sebutan ilustrator atau rigger dari avatar Vtuber-nya, melainkan ibunda kandungnya Kiara. Kamu bisa cek stream-nya di bawah ini.

Satu hal menarik dari dinamika kolaborasi antar ibu dan anak ini adalah terlihat seperti orang tua yang tengah mengedukasi anaknya dalam menghadapi dunia luar. Kiara menceritakan bahwa “Mamatori” (sebutan akrab dari para fans) memang lebih handal daripada dirinya dalam bermain Minecraft, dimana pada stream tersebut sang bunda mengajarkan Kiara beberapa hal; seperti cara agar tidak disengat lebah saat ingin mengambil madu, cara cepat mencari Netherite, hingga membuat fasilitas pemroduksi tebu otomatis.

Kurang jelas apakah ibunda dari Kiara ini memang aktif bermain video game aka “Mak Lo Gaming” karena bisa memahami hal-hal kompleks dalam Minecraft. Namun Kiara juga menceritakan bahwa sang bunda bahkan menghabiskan waktu sekitar sembilan jam untuk menjelajahi server Minecraft Hololive EN sebelum melakukan collab, sehingga agaknya bisa sedikit dipastikan bahwa setidaknya Mamatori memang sesosok penikmat video game.

Tentu ini bukan pertama kalinya seorang Vtuber mencoba mengundang atau me-mention ibunya lewat sebuah stream, disengaja ataupun tidak. Seperti Usada Pekora misalnya, dimana ia pernah mengundang “Peko Mama” untuk muncul di stream-nya dan memberi tahunya bahwa Pekora adalah Vtuber sebagai perayaan mencapai satu juta Subscriber. Momen-momen kehadiran sang bunda ini bahkan membuat fans celetukkan agar agensi Hololive memunculkan divisi Holomoms atau Holomama.


Featured Image by Tera & Cristina

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version