Makin Praktis, Pengguna Xbox One Akan Punya Asisten Pribadi Dari Google

in ,

Fitur voice command di Xbox One kini lebih lengkap. Hal ini karena Microsoft sekarang menambahkan dukungan Google Assistant. Seperti halnya voice assist di device lain, Google Assistant bisa digunakan untuk menghidupkan konsol, membuka game, dan lain lain.

“Software yang sedang dalam status open beta ini hadir berdasarkan input dari para pengguna Xbox, khususnya dari penghuni subreddit ini” ujar Harrison Hoffman dari Team Xbox. Google Assistant hadir sebagai pilihan fitur voice command yang ada di Xbox setelah Alexa dan Cortana yang lebih dulu disupport.

Semua user Google Assistant dan Xbox bisa menggunakan fitur ini. Untuk menggunakan fitur ini kalian cukup join ke Google group ini dengan ID kalian yang ada di Xbox, lalu add device bernama “[beta] xbox” melalui app Google Home di device iOS atau Android kalian. Setelah itu, ikuti langkah-langkah setup yang ada di tampilan layar dan beri nama Xbox kalian sebagai langkah terakhir setup.

Cara menggunakannya pun mudah. Kalian hanya cukup mengatakan “Hey Google” diikuti dengan perintah seperti “Turn On/Off”, “Volume Up/Down”, “Take Screenshot” dan “Play (nama game”). Dengan fitur ini, kalian juga bisa memberi perintah untuk menghidupkan Xbox tertentu yang ada didalam rumah. Misalnya “Hey Google, turn on downstairs’ Xbox.” Namun sayangnya, fitur ini baru tersedia dalam Bahasa Inggris saja untuk saat ini. Tentunya, Microsoft dan Google akan menambahkan dukungan bahasa lain di kemudian hari.

Kalian bisa ikuti panduan lengkapnya di official thread nya di sinii. Kabarnya fitur lengkap dari Google Assistant ini akan hadir di musim gugur mendatang.

Sumber: EndGadget

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person