Malware Anime Kunci File Korban Sampai Korban Capai High Score di Touhou

Character

Malware merupakan salah satu musuh utama pengguna PC yang harus dihindari. File-file kesayanganmu bisa saja terkunci dan si pelaku tak jarang menginginkan uangmu untuk dapatkan kembali file tersebut. Namun malware yang satu ini tergolong unik, file-filemu tetap terkunci dan tak bisa diakses seperti malware pada umumnya namun bukannya meminta uang untuk menghilangkan malwarenya, namun dengan mencapai high score 200 juta poin di sebuah game shoot-em up.

Rensenware, malware yang dinamai sebagai lelucon dari game Touhou 12 – Undefined Fantastic Object, memaksa korban untuk capai high score 200 juta di game pada tingkat kesulitan Lunatic yang merupakan tingka kesulitan paling susah di game. Mengenal Touhou dianggap sebagai salah satu game tersulit yang pernah dibuat oleh manusia, ini bukanlah tugas yang mudah khususnya untuk pemula. Seberapa sulit? Kita lihat saja langsung gameplay dibawah ini.

Rensenware ini dibuat oleh siswa di Korea sebagai lelucon untuk penggemar Touhou. Dia akui jika dia sedang bosan saat membuat ransomware ini dan tidak sadar jika akan tersebar kemana-kemana. Bahkan dirinya juga sempat terkena sendiri ransomware yang dia buat saat proses pembuatan. Apakah dia sebagai pembuat juga bisa selesaikan Touhou 12 dengan skor 200 juta? Tidak sama sekali, sedikit ironi, bukan?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Setelah malware ini beredar luas di Internet, dia telah merilis software untuk membasmi Rensenware buatannya di GitHub. Lewat rilisnya software ini, dia meminta maaf kepada korban yang terkena karya hasil keisengannya. Dan dia menjelaskan jika meskipun hanya sebagai lelucon, dia tahu malware ini begitu berbahaya karena siapa yang sanggup capai 200 juta di Touhou 12?

Source: Ars technica

 

Exit mobile version