Mampukah Kamu Tumpas Para Alien di Game RTS Survival Starship Troopers?

in ,
Starship Troopers segera dapatkan game RTS teranyarnya.

Jika ditanya apa saja karya fiksi ilmiah yang terkenal di luar sana, maka tak ada yang heran jika Starship Troopers dimasukkan ke dalam salah satunya. Novel fiksi ilmiah karya Robert A. Heinlein tersebut, ceritakan bagaimana masa depan manusia jika dipimpin oleh para elite militer dunia. Ia disajikan dalam perspektif orang pertama, dengan karakter bernama Juan “Johnny” Rico dalam menghadapi berbagai konflik. Termasuk peperangan melawan para alien “arachnid”, yang mereka sebut sebagai “bugs”. Novel ini sempat diadaptasi dalam berbagai media, salah satu yang paling terkenal adalah film. Baik animasi 3D maupun live action.


Media lain yang sempat mengadaptasi Starship Troopers adalah game. Mythic Entertainment bertanggung jawab untuk hal tersebut. Mereka membawa franchise tersebut dalam bentuk web-based game berjudul Starship Troopers: Battlespace pada tahun 1998. Sejak saat itu, adaptasi game dari franchisenya terus bermunculan. Kini, nampaknya Slitherine Games dan The Artistocrats akan ikut andil untuk memboyongnya.


Slitherine Games, publisher di balik kesuksesan Panzer Corps dan The Artistocrats (Order of Battle: World War II) umumkan bahwa game terbarunya, Starship Troopers: Terran Command sebagai game Real-Time Strategy dengan bumbu survival di dalamnya. Kamu akan berperan sebagai salah satu komandan tentara bumi, yang harus bertahan hidup dari serbuan bugs yang akan terus menyerang markasmu.

Sekilas, tampilan visual gamenya cukup mirip game mobile. Namun sepertinya ia akan miliki sistem yang cukup kompleks. Battlenya akan mirip dengan game RTS dan tower defense yang dijadikan satu. Kamu akan bisa menambah unit secara strategis, sembari melawan banyak sekali wave musuh. Tech-tree yang umumnya ada dalam genre RTS juga akan bisa kamu atur dan tingkatkan di sini. Berawal dari assault-rifle infantry hingga power armor, maupun mobile suits akan membantu para tentaramu untuk bertahan dari serangan para alien berbentuk serangga tersebut.


Sayangnya, hingga detik ini mereka belum mengumumkan secara pasti kapan gamenya akan dirilis. Slitherine Games dan The Artistocrats hanya menjelaskan bahwa mereka akan merilis gamenya tahun 2020 mendatang di PC. Sementara informasi lebih lanjutnya akan dilepas melalui livestreamnya di Twitch. Kamu bisa mengikuti berita teranyar dari Starship Troopers: Terran Command agar terus update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]