Manchester United Gugat Football Manager Terkait Hak Cipta Logo Klub

harry maguire manchester united manchester city 194jxpcy9up4e1azt9xa0m1udw

Football Manager merupakan game simulasi yang menitikberatkan kepelatihan klub sepakbola pada gameplaynya, game tersebut banyak dimainkan gamers khususnya para penggemar sepakbola yang membuat Football Manager menjadi salah satu game bergenre olahraga tersukses. Namun, baru-baru ini game tersebut tersandung sebuah masalah, dimana klub sepakbola terkenal asal Inggris, Manchester United menggugat game tersebut terkait masalah merk dagang.

Seperti yang dilansir dari TheGuardian, Manchester United menegaskan bahwa Sega dan Sports Interactive telah melanggar merk dagang mereka dengan menggunakan logo versi “simpel” dari logo official klub Manchester United didalam game tersebut. Manchester United berpendapat bahwa uang yang dihasilkan dari lisensi tersebut sangatlah besar, mengetahui Sega menggunakan logo yang salah dari klubnya, Manchester United mengatakan bahwa hal itu sungguh tidak dibenarkan.

Mengetahui hal tersebut, Sega dan Sports Interactive langsung merespon dengan menjelaskan bahwa penggunaan logo dan nama dari Manchester United berdasarkan “referensi yang sah”, mereka menambahkan bahwa Football Manager dan Championship Manager telah menggunakan hal tersebut sejak tahun 1992 “tanpa ada sekalipun komplain dari sang penggugat.”

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu, Sega juga selalu mendapatkan respon positif dari para staf dan pemain Manchester United terkait game kembangannya tersebut. Terlepas dari hal tersebut, semoga masalah ini tidak berlarut-larut dan bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak.


Football Manager 2020 bisa kalian mainkan di berbagai platform seperti PC, Nintendo Switch, Android dan iOS. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Exit mobile version