Mantan Bos Activision Blizzard Bobby Kotick Ingin Membeli TikTok

Bobby Kotick TikTok

Activision Blizzard Bobby Kotick TikTok – Pada 29 Desember 2023, CEO Activision Blizzard, yaitu Bobby Kotick telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan ini membuat beberapa jajaran staf perusahaan berubah berdasarkan informasi dari Microsoft.

Lama tidak ada kabar, sang mantan bos Activision Blizzard tiba-tiba saja muncul ke permukaan dan mengatakan bahwa dirinya ingin membeli aplikasi sosial media populer, yaitu TikTok. Wait, what?

Alasan Mantan Bos Activision Blizzard Bobby Kotick Ingin Membeli TikTok

Lama tidak ada kabar, tiba-tiba ingin beli TikTok?

Percaya atau tidak, hal ini benar-benar terjadi. Dilansir dari Wall Street Journal, mantan bos Activision Blizzard Bobby Kotick dilaporkan ada ketertarikan untuk membeli TikTok. Hal ini bisa terjadi apabila perusahaan ByteDance selaku pemilik platform sosial media tersebut setuju untuk menjualnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, ide Kotick untuk membeli TikTok ini muncul pada saat jamuan makan khusus dimana dia ingin mengajak kerjasama bersama orang-orang yang mengerti bisnis tersebut dan salah satu orang tersebut adalah CEO OpenAI, yaitu Sam Altman.

Apabila hal ini benar-benar terjadi, OpenAI bisa terbantu untuk melatih AI yang mereka miliki untuk meningkatkan modal dari semacam akuisisi seperti itu.

TikTok Masih di Bawah Pengawasan Pemerintah Amerika Serikat

TikTok masih di bawah pengawasan Pemerintah Amerika Serikat

Meskipun pada saat ini pihak ByteDance belum memberikan konfirmasi apakah mereka ada rencana untuk menjual atau tidak terhadap TikTok, platform sosial media itu sendiri sebenarnya masih di bawah pengawasan oleh pemerintah Amerika Serikat dan berpotensi di ban di negara mereka.

Hal ini terkait kekhawatiran para Politikus di sana dimana ByteDance, perusahaan asal Beijing, China bisa akan membagikan data para penggunanya ke Pemerintah China. Benar atau tidak Bobby Kotick akan membeli TikTok jika ada kesempatan, rencananya tersebut belum bisa dipastikan dan masih sebatas keinginannya saja.

Bobby Kotick

Itulah informasi mengenai mantan bos Activision Blizzard Bobby Kotick ingin membeli platform sosial media TikTok milik ByteDance. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mantan Bos Activision atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version