Mantan Bos PlayStation: “Sony Tidak Akan Pernah Rilis Game di Konsol dan PC Bersamaan”

Mantan Bos PlayStation: "Sony Tidak Akan Pernah Rilis Game di Konsol dan PC Bersamaan"

Mantan Bos PlayStation: "Sony Tidak Akan Pernah Rilis Game di Konsol dan PC Bersamaan"

Shawn Layden, mantan bos perusahaan PlayStation, berpikir bahwa Sony Interactive Entertainment tidak akan pernah meluncurkan game di konsol dan PC secara bersamaan. Meskipun Microsoft telah melakukan hal tersebut, Sony lebih berhati-hati dalam merilis gamenya di luar platform PlayStation.

Sony sendiri pertama kali merilis game untuk PC melalui Horizon Zero Dawn yang dirilis di PC pada bulan Agustus 2020, 3 tahun setelah perilisannya di PS4. Hal ini juga berlaku untuk Days Gone yang dirilis di PC pada bulan Mei lalu (2 tahun paska perilisan di PS4) dan Uncharted 4: A Thief’s End yang akan diriilis di PC pada tahun depan (5 tahun paska perilisan di PS4).

Hal ini disampaikan oleh Layden dalam sebuah wawancara di channel YouTube What’s Up PlayStation. Video tersebut membahas awal mula dari strategi Sony untuk merilis game PlayStation di PC..

“Strategi kami pada saat itu adalah untuk melihat dimanakah kita bisa mendapatkan pelanggan dan penggemar baru,” ucap Layden. “Kami pun memutuskan untuk menjangkau mereka karena jika mereka tidak ingin datang ke rumah kami maka kami yang akan datang ke rumah mereka.”

“Dan bagaimana cara terbaik untuk datang ke rumah mereka? Kenapa aku tidak kesana sembari membawa salah satu game terpopuler di PlayStation dan telah rilis 18 sampai 24 bulan. Hal ini tidak akan mempengaruhi penjualan game tersebut, kami juga tidak mengorbankan penjualan game tersebut di konsol, melainkan kami ingin memamerkan game kami di platform PC dan mengatakan ‘selama ini kalian tidak datang ke platform PlayStation dan lihat apa yang kalian lewatkan.'”

Pernyataan Layden tersebut juga diperkuat oleh pernyataan bos PlayStation Studio, Hermen Hulst, yang disampaikan pada bulan juni lalu. “Kami tetap menghargai gamer PC, dan kami akan terus lanjutkan untuk mencari waktu yang tepat untuk membawa masing-masing game [ke PC],” ucapnya.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran PlayStation. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version