Mantan Bos Xbox Peter Moore Ungkap Gen Z Lebih Memilih Smartphone dan PC Ketimbang Konsol

Peter Moore Gen Z

Mantan Bos Xbox Peter Moore Gen Z — Platform sebuah video game saat ini sudah terbilang cukup mudah untuk diakses, terutama jika platform yang dimaksud dapat digunakan dimana saja. Terlebih jika platform tersebut lebih banyak digandrungi oleh satu jenis generasi.

Menariknya, Mantan bos Xbox, Peter Moore, memberikan pendapatnya jika sebenarnya gen Z sudah tidak lagi tertarik dengan game console dan lebih memilih PC dan Smartphone. Mengapa bisa begitu?

Mantan Bos Xbox Peter Moore Ungkap Alasan Gen Z Lebih Memilih Smartphone dan PC

Peter Moore, Wakil Presiden Xbox (2003-2007)

Hingga saat ini, tidak dapat dipungkiri jika kepopuleran sebuah video game tidak terbatas pada platform apa yang digunakan, namun bagaimana kemudahan aksesnya serta seberapa banyak penggunanya. Mantan bos Xbox berikan pendapatnya soal nasib masa depan media hiburan yang terjadi saat ini.

Melalui interview IGN bersama dengan Peter Moore selaku mantan bos Xbox mengungkapkan pendapat dia bahwa sebenarnya era video game pada Game Console sebenarnya sudah lama berakhir. Generasi muda saat ini lebih memilih media hiburan dalam ‘genggaman tangan’ daripada konsep tradisional seperti bermain di ruang keluarga.

Peter Moore pada Acara Xbox Cup 2006

Ia menyebutkan jika perubahan pola perilaku konsumen terhadap hiburan saat ini juga sudah berubah. Para gamer saat ini tidak lagi berada di ruang keluarga mereka. Mereka semua akan berada pada kamar tidur mereka, menonton Youtube Influencer favorit mereka dan para selebrita Tiktok sebagai hiburan terbaru mereka.

Peter menambahkan jika memiliki sebuah platform game konsol sudah sama sekali tidak relevan. Ia merasa tidak ada gunanya para gen Z membeli Konsol Game seharga ratusan dollar jika mereka mendapatkan pengalaman hiburan atau bermain game yang relatif sama dengan PC dan juga melalui smartphone mereka.

Gamer Xbox

Industri video game yang saat ini masih mencoba untuk mengeluarkan platform game konsol merupakan sosok yang berani untuk kehilangan banyak uang. Ditambah dengan beragam game eksklusif yang justru akhirnya rilis pada PC, ia melihat jika era platform game konsol memang sudah hampir berakhir.

Gen Z Menjadi Penggerak Utama Industri Saat Ini

Gen Z Menjadi Penggerak Utama Industri Video Game?

Mantan bos Xbox yang sempat menjabat sebagai Xbox Vice-President tersebut berikan pendapatnya. Jika memang ingin berkembang dalam industri ini, mereka semua harus melihat potensi bisnis masa depan yang ada saat ini. Salah satunya adalah Generasi Z ini.

Pada akhir interview, Peter menyebutkan jika Generasi Z merupakan penggerak utama dan terbesar industri saat ini. Jika perusahaan game manapun ingin sukses, sudah dapat dipastikan perusahaan perlu mengakomodir generasi ini dalam perkiraan waktu 10 hingga 20 tahun kedepan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Xbox atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version