Tanggapan Mantan Chief Legal Officer Pokemon Terhadap Game Palworld

Palworld Chief Legal Officer Pokemon

Palworld Chief Legal Officer Pokemon – Keberadaan game mirip Pokemon berjudul Palworld sedang ramai menjadi bahan perbincangan para gamer di dunia. Selain memiliki keunikannya dalam gameplay, game ini juga menjadi target banyak orang membahas bagaimana game ini disebut plagiat dari Pokemon.

Menanggapi debat yang sedang ramai diperbincangkan gamer di internet, mantan Chief Legal Officer Pokemon pun memberikan pendapatnya. Seperti apa tanggapannya?

Mantan Chief Legal Officer Pokemon Berikan Tanggapannya Mengenai Palworld

Seperti apa tanggapan dari mantan Chief Legal Officer di Pokemon?

Dilansir dari GameFile, Don McGowan selaku mantan Chief Legal Officer di Pokemon diberikan pertanyaan mengenai tanggapannya terhadap game Palworld yang saat ini ramai diperbincangkan oleh Gamer di dunia. Tanggapannya pun cukup unik dan berdasarkan pengalamannya saat dia menjabat di posisi tersebut dari tahun 2008-2020.

Don McGowan mengatakan bahwa game ini seperti game rip-off biasa yang sudah pernah dia lihat selama ribuan kali ketika dia menjabat sebagai Chief Legal Officer di Pokemon. Namun dia kaget kalau game tersebut bisa sampai sejauh ini.

Don McGowan

“Ini seperti game rip-off yang biasa kulihat selama ribuan kali ketika saya menjabat sebagai Chief Legal Officer di Pokemon. Saya kaget game tersebut bisa sampai sejauh ini.”

Don McGowan, Mantan Chief Legal Officer di Pokemon

Pro dan Kontra Game Baru Pocketpair

Game yang memunculkan berbagai macam pro dan kontra dari gamer

Melihat respon dari mantan Chief Legal Officer di Pokemon mungkin bisa menjadi gambaran kita bagaimana pihak perusahaan Pokemon menanggapi kepopuleran game buatan Pocketpair ini. Namun tidak menutup kemungkinan mereka akan langsung turun tangan apabila ada beberapa hal dalam konten yang bisa melanggar hak cipta terhadap game Pokemon.

Sama halnya terjadi pada mod game dari Modder yang viral beberapa hari yang lalu. Mod tersebut dengan jelas memasukkan model karakter dan juga monster dari franchise Pokemon. Belum lagi mod yang belum dirilis tersebut dikabarkan akan diperjualbelikan secara publik yang membuat pihak Pokemon langsung turun tangan.

Meski gamenya dituduh telah melanggar copyright game Pokemon, namun Kreator gamenya sendiri mengatakan timnya tidak ada maksud untuk melanggar hak cipta IP dari game Nintendo maupun perusahaan lain.

Itulah informasi mengenai tanggapan mantan Chief Legal Officer di Pokemon mengenai kepopuleran game Palworld. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Palworld atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version