Mantan Desainer Metroid Prime Meragukan Sekuel Trilogynya Tuju Switch

in , ,
Metroid Prime
Metroid Prime

Mike Wilkan, merupakan seorang pemimpin desainer pada ketiga game Metroid Prime sebelum meninggalkan Retro Studios beberapa tahun kemudian. Baru-baru ini, ia menanggapi komentar di Facebook yang dilontarkan oleh Metroid fan account.

Mantan pemimpin desainer Metroid Prime tersebut menanggapi dengan skeptis terkait rumor Metro Prime Trilogy masuk Switch. Katanya, Metro Prime 3 yang memiliki Wii Motion control akan sangat sulit masuk ke standar kontroler Switch.

Sebaliknya, Wilkan mengatakan pada sekuel pertama dan kedua Metroid Prime sangat mudah. Apalagi dengan ditambahkannya update untuk fitur Wii motion control pada Metroid Wii Trilogy Collection 2009.

Metroid
Metroid

Menanggapi komentar yang menanyakan masalah Metroid Prime 3 yang di port ke Switch dari seluruh sekuel Metroid Prime Trilogy, Wilkan Membalas pertanyaan tersebut, ” Terkait Metroid Prime 3 memang membutuhkan usaha yang cukup besar, jadi saya skeptis jika Metroid Prime 3 bisa terlaksana”.

“Sangat mudah untuk mengupdate pada MP1 dan 2 dengan menggunakan fitur Motion control, tetapi mengubah MP3 ke kontrol normal akan menjadi usaha yang sangat besar, karena membutuhkan skrip sangat khusus dengan volumetrik rumit”.

Sebagai mantan kepala desainer, Wilkan mengklaim bahwa kontrol gyro Switch tidak akan dapat meniru mekanisme kontroler Prime 3 versi Wii , dan pemrograman “brute force” akan dibutuhkan beberapa penyesuaian.

Terlepas dari komentar sang mantan kepala desainer, Wilkan mengklaim bahwa port Switch untuk game Metroid Prime telah lama digunakan. Menurut klaim dari seorang jurnalis senior, port untuk Switch telah lama selesai, tetapi peluncurannya ditunda karena pengembangan Metroid Prime 4 yang cukup menyita waktu.


Untuk membaca artikel tentang Metroid Prime dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Ramos. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Ramos

Leave a Reply

Your email address will not be published.