Mantan Dev. Crytek Ancam Tuntut Studio Karena Gaji yang Tak Dibayar

in

Crytek, studio yang mungkin kamu kenal telah mengembangkan Crysis, Far Cry dan tentu saja CryEngine kembali dikabarkan tidak membayar gaji para pekerja mereka selama berbulan-bulan. Rumor terakhir datang dari reddit yang dimana redittor dengan nama “CrytekThrowAway” menuliskan bahwa dirinya belum menerima gaji selama 6 bulan terakhir. Lewat threadnya dia menjelaskan bahwa dia berserta pekerja yang lain ditunda gajinya dan pihak Crytek selalu berjanji bahwa gaji mereka akan datang secepat mungkin namun hingga sekarang belum terpenuhi.

Setelah boomingnya thread tersebut di Reddit, beberapa hari kemudian muncul kabar bahwa mantan FX artist di Crytek Frankfurt HQ  bernama Ludviq Lindqvist mengancam untuk menuntut studio tersebut karena gaji yang tak terpenuhi tersebut.

Pada halaman GoFundMe yang dia luncurkan pada 14 Desember kemarin, dia mengatakan bahwa dia telah berkerja di Crytek dari bulan Maret 2015 dan berhenti pada 8 desember setelah 2 bulan tak menerima gaji. Dia mengatakan bahwa rekan kerjanya yang lain juga saat ini sedang dalam situasi yang sama. Dan karena itu dia memutuskan untuk merilis GoFundMe untuk mengumpulkan uang hingga €20.000 yang akan digunakkan untuk menyewa seorang pengacara agar dapat menuntut studio tempat dia dulu berkerja.

Sejauh ini baru terkumpul €160 pada campaign GoFundMe Ludviq yang tentu saja masih jauh dari targetnya. Walaupun demikian, Ludviq telah merencanakan jika donasi yang dia dapatkan lebih dari target, uangnya akan disumbangkan ke badan amal serta pekerja lainnya di Crytek.

Source: Kotaku

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.