Mantan Dev. Hearthstone Sedang Kembangkan Game Baru Marvel lewat Bantuan Netease


Follow Us

Dikabarkan akan cukup ambisius ?

Memilih keluar dari perusahaan game sekaliber Blizzard jelas merupakan suatu pilihan besar bagi para karyawan yang sedang mempunyai hasrat pergumulan untuk resign dari perusahaan industri game mewah tersebut. Tak terkecuali bagi orang-orang yang memang ingin menjadikan momen pengunduran diri mereka itu sebagai suatu bentuk motivasi demi mengembangkan potensi karir mereka secara lebih serius. Hal inilah yang nampaknya sedang dialami oleh Ben Brode, selaku orang yang sudah terlanjur resign dari Blizzard dengan meninggalkan jejak jasa game Hearthstone yang sudah begitu sukses secara komersil dan masih tetap melegenda hingga saat ini.

Nulis artikel dibayar

Sama seperti yang biasa dilakukan oleh mantan developer-developer AAA yang telah keluar dari perusahaan dan mulai berkarir secara lebih independen, Ben Brode pun juga melakukan hal yang sama dengan mendirikan studio baru anyarnya yang ia namai Second Dinner. Akan tetapi, nasib yang dialami oleh Ben ini nampaknya terlihat jauh lebih berprospek cerah ketimbang para eks developer-developer AAA lain yang masih sedang berjuang keras untuk mengumpulkan modal cukup dalam memproduksi game yang betul-betul diharapkan.

 

Tepat di awal tahun 2019 ini, Ben beserta dengan para timnya mengunggah sebuah video tentang pengumuman besar yang akan siap menjadi titik balik penting bagi perkembangan studio Second Dinner. Mereka sudah resmi mencanangkan satu proyek game pertama yang akan dibuatnya, dimana mereka telah berhasil mendapat izin serta lisensi dari franchise Marvel untuk mengembangkan game yang diadaptasi khusus dari dunia para kumpulan superhero-superhero tersebut.

Tidak hanya tentang Marvel saja, Second Dinner juga telah dikucuri dana besar dari salah satu perusahaan Cina yang uniknya juga sedang manis-manisnya bermitra dengan Blizzard lewat pengerjaan game Diablo Immortal. Ya, siapa kalau bukan Netease ? kabarnya, Netease akan mensupport studio Second Dinner dengan memberikab mereka limpahan dana sebesar $30 juta. Selain demi proses pengembangan game, dana besar ini juga akan dialokasikan untuk merekrut tambahan SDM di bagian Client Engineer dan Technical Artist. Informasi lengkapnya bisa kalian lihat melalui link berikut apabila kalian merasa punya bekal kemampuan yang mumpuni untuk bergabung dengan mereka.

BACA JUGA  Game MOBA Bergaya Anime Extraodinary Ones Telah Memasuki Masa Closed Beta di Google PlayStore!

Sementara untuk gamenya sendiri, sayangnya sampai saat ini masih belum ada bocoran informasi yang bisa mereka bagikan kepada kita. Namun dalam website resminya, Second Dinner boleh dikata cukup serius dalam memanfaatkan luasnya universe Marvel untuk bisa mereka kembangkan dalam bentuk video game. Dimulai dari karakter-karakter non populer seperti sapi vampir (Hell Cow), kodok Sakti (Throg) kabarnya akan bisa kamu jumpai secara berbarengan dengan karakter Marvel mainstream yang sudah kamu kenal seperti Spider-Man, Avengers, hingga X-Men sekalipun.

BACA JUGA  Update Terbaru Cyber Hunter, Bertarung dan Menangkan Pertandingan dengan Keren!
Katak Thor (Throg) di game Lego Marvel Superheroes 2

Sedangkan untuk platform beserta dengan genre yang akan mereka olah, pihak Second Dinner masih belum mau membicarakan banyak meski sudah muncul beragam indikasi kuat bahwa game Marvel baru ini bisa jadi merupakan sebuah game bergenre trading card ala Hearthstone yang akan dirilis khusus untuk platform mobile (Jika melihat adanya peran Netease di balik layar). Namun, semuanya itu pun tetap masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Jadi, kita tunggu saja kejutan yang akan siap dihadirkan oleh Second Dinner dalam mengembangkan game Marvel “segar” ini.


Jangan lupa untuk membaca info-info menarik lainnya seputar video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item