Mantan Dev. StarCraft II Bangun Studio Baru untuk Fokus ke Game RTS

Frost Giant Studios
Make RTS great again.

Jauh sebelum game shooter menguasai pasar esports, genre Real Time Strategy atau biasa disingkat RTS merupakan anak emas esports di masa lampau. Ini berkat kehadiran StarCraft milik Blizzard yang jadikannya standar permainan RTS untuk esports. Namun tidak relevannya genre tersebut di masa kini memberikan berbagai tanya apakah Blizzard akan kembangkannya kembali di masa depan.

Sejauh ini, Blizzard hanya konfirmasikan eksistensi dua game yang akan mereka rilis di masa depan, baik Diablo 4 maupun Overwatch 2. Mereka tak memberikan sinyal apapun terkait WarCraft 4 atau StarCraft 3. Terlebih sejak versi Reforged gagal total memenuhi janji yang mereka tebar sendiri. Namun harapan bahwa genre RTS akan bangkit tentu masih tertanam di beberapa mantan developernya.

Melansir VentureBeat dan Gameindustry, sama seperti mantan developer Westwood Studio yang bangun Petroglyph, para mantan developer StarCraft II dan WarCraft III yang hengkang dari Blizzard kini resmi bangun studio baru bernama Frost Giant Studios. Studio baru tersebut didukung oleh beberapa investor seperti Bitkraft Ventures, 1Up Ventures, GC Tracker, Griffin Gaming Partners, dan satu lagi yang cukup mengejutkan adalah Riot Games, developer League of Legends dan Valorant.

Dengan dana sebesar USD 4.7 juta atau sekitar 68 miliar rupiah, Tim Morten (mantan Production Director StarCraft II), Tim Campbell (Sutradara WarCraft III: Frozen Throne), Cara LaForge (Senior Manager Blizzard eSports), Jesse Brophy (Lead Artist StarCraft II), Ryan Schuffer (mantan Lead Designer StarCraft II), dan Kevin Dong (mantan Lead Co-op Designer StarCraft II) mendedikasikan dirinya untuk kembangkan genre RTS di masa datang.

Sayangnya, hingga detik ini belum ada kejelasan terkait game RTS apa yang akan mereka kerjakan. Tentunya dengan apapun peningkatan yang menarik demi kembalikannya untuk berjaya di pasar.


Baca lebih lanjut tentang Frost Giant Studios atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version