Mantan Developer di CD Projekt Red Dirikan Studio Baru Bernama Blank

mantan developer di cd projekt red

Mantan developer di studio game legendaris CD Projekt Red mengumumkan kalau mereka mendirikan sebuah studio game baru bernama Blank. Seperti yang kita ketahui, CDPR merupakan studio game yang terkenal dengan game The Witcher dan Cyberpunk 2077.

Para developer yang berpengalaman ini mendirikan sebuah studio game bernama Blank yang bermarkas di Polandia. Namun tidak seperti ketika mereka bekerja di CDPR, kali ini ambisi mereka bukanlah menciptakan game open-world yang megah, tapi punya ide yang lebih simpel.

Blank Jadi Studio Game Baru Para Mantan Developer di CD Projekt Red

Konsep game terbaru dari studio mantan developer di CDPR

Hal ini menandakan kalau mereka sudah pernah mengerjakan game open-world yang rumit, kali ini mereka punya tujuan yang lebih simpel seperti: keunikan, emosional, kualitas, dan perbaikan.

Fenomena mantan developer CDPR yang mendirikan studio baru ini juga sebenarnya bukan pertama kalinya terjadi. Di tahun 2022 saja sudah ada 2 studio baru yang didirikan oleh mantan developer dari CDPR. 

Studio game baru dari mantan developer di CDPR

Studio Rebel Wolves yang didirikan oleh ex-sutradara The Witcher 3: Wild Hunt, Konrad Tomaszkiewicz pada 2022 silam ini tengah mengembangkan sebuah game berskala AAA dark fantasy RPG.

Sedangkan studio Dark Passenger yang juga didirikan oleh mantan staf CDPR ini tengah mengerjakan sebuah game online multiplayer yang mengambil latar feodal Jepang. Hingga tidak mengherankan jika akan ada beberapa studio game baru yang didirikan dari pecahan studio game lainnya, apalagi sekelas CDPR yang punya developer berpengalaman.

Berisikan Orang Berpengalaman di CDPR

Staf studio Blank

Studio game Blank didirikan oleh Mateusz Kanik yang sebelumnya mengerjakan proyek seperti The Witcher, Gwent, dan Cyberpunk 2077 ini menjabat sebagai game director atau sutradara. Sedangkan beberapa staf dari CDPR seperti mantan produser J?drzej Mróz dan Marcin Jefimow juga ikut serta. Selain itu masih ada beberapa nama yang tidak asing seperti Michal Dobrowolski dan Artur Ganszyniec juga ikut serta. 

Untuk proyek game pertama mereka yang belum ada namanya ini, dikabarkan akan mengusung tema apocalypse dan juga sedikit bumbu twist di dalamnya. Mengenai hal itu, kita harus menunggu informasi lebih lanjut dari studio Blank untuk informasi lebih detail.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version