Mantan Developer Volition Dirikan Studio Game Baru

Volition Shapeshifter Games

Developer Volition Shapeshifter Games – Setelah PHK banyak karyawan dan membatalkan banyak game, salah satu studio pengembangan yang Embracer Group tutup adalah Volition. Volition sendiri dikenal karena seri Saints Row-nya, meski dua game terakhir mereka yaitu Agents of Mayhem dan Saints Row reboot gagal menarik perhatian banyak gamer.

Menyusul kegagalan tersebut, Embracer Group akhirnya menutup studio yang berbasis di Champaign, Illinois itu pada Agustus 2023 kemarin. Seakan menolak untuk mati, sejumlah developer veteran dari Volition baru-baru ini diketahui membentuk studio pengembangan baru.

Mantan Developer Volition Dirikan Studio Game Baru Pasca Ditutup oleh Embracer Group

Mantan staf Volition dirikan studio game baru

Kabar tersebut pertama kali diketahui dari postingan Matt Madigan di LinkedIn, yang mengumumkan terbentuknya Shapeshifter Games. Sebagai kepala studio, Madigan mengungkap bahwa Shapeshifter Games merupakan co-developer game AAA yang artinya, fokus mereka adalah membantu pengembangan game dari developer lain.

Madigan juga menjelaskan bahwa tujuan utama dibentuknya studio tersebut adalah untuk mengembangkan dan membantu developer dan publisher dengan menyediakan model tenaga kerja yang berkelanjutan.

Mantan staf Volition dirikan studio game baru

Lebih lanjut, Shapeshifter Games membawa cukup banyak mantan developer Volition seperti Rob Loftus dan Brian Traficante sebagai kepala studio, Jeff Touchstone dan Chad Dodson sebagai Level Designer, David Andsager sebagai Software Engineer, Alex Cline sebagai Quest Designer serta Darren Dienst dan Bryan Dillow sebagai Designer.

Bantu Pengembangan Game Clockwork Revolution

Sudah mulai bekerja untuk membantu membuat game

Meski baru diumumkan, studio pengembangan yang juga berbasis di Champaign, Illinois itu ternyata telah mengerjakan satu game baru. Melalui situs resminya, inXile Entertainment baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Shapeshifter Games akan membantu pengembangan game RPG terbaru mereka yang berjudul Clockwork Revolution.

Clockwork Revolution sendiri merupakan game FPS bertema steampunk yang memungkinkan gamer menjelajahi waktu untuk melihat langsung keuntungan atau dampak buruk dari pilihan mereka. Game tersebut berada di bawah naungan Xbox Game Studios yang artinya, hanya akan dirilis di Xbox Series X/S dan juga PC.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Volition atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version