Mantan Pegawai Dragon Age Tuntut BioWare, Minta Kompensasi Selayaknya

Mantan Pegawai Dragon Age

Pada bulan agustus lalu, 50 anggota tim pengembangan Dragon Age dilepas oleh BioWare sebagai bagian dari gerakan yang membuat studio lebih fokus dan lincah. Beberapa anggota veteran termasuk 2 penulis game terkenda PHK ini.

Dan beberapa pegawai yang tersebut kini menuntut BioWare dengan beberapa alasan. Dan tentunya alasan penuntutan ini cukup masuk akal karena mereka telah belasan tahun bekerja di studio tersebut.

Alasan Mantan Pegawai Dragon Age Tuntut BioWare

Surat Tuntutan Mantan Anggota

Sekumpulan mantan pegawai studio dibalik game Dragon Age dan Mass Effect ini menuntut BioWare untuk meminta bayaran atau kompensasi. Kompensasi ini merupakan bayaran dari pelepasan para developer tersebut.

Grup ini mengharapkan kompensasi dibayar oleh studio dengan mempertimbangkan lama mereka bekerja di studio sebagai perhitungannya. Tuntutan tersebut cukup masuk akal mengingat mereka telah belasan tahun bekerja untuk BioWare.

“Mengingat banyaknya PHK belakangan ini dan NDA(Non Disclosure Agreement) dari BioWare yang menghalangi kami dari memperliatkan apapun pekerjaan terakhir di Dragon Age: Dreadwolf pada portofolio kami, kami sangat mengkhawatirkan tentang kesulitan dari mayoritas anggota yang mencari pekerjaan karena musim liburan telah tiba” ungkap salah satu pernyataan mantan anggota yang dibagikan oleh pengacara.

“Meskipun kami sangat mendukung game yang telah kami kerjakan dan rekan – rekan yang melanjutkannya, Kami sulit untuk memahami mengapa BioWare melakukan ini di masa yang penuh tantangan ini”, lanjut pernyataan tersebut.

Mantan Anggota Merasa Tidak Diperlakukan Dengan Baik

Dragon Age Dreadwolf

Grup ini mengklaim bahwa pesangon yang mereka terima adalah “perlakuan yang sangat buruk” karena pesangon ini sangat kurang dari gaji bulanan per tahun yang diberikan pengadilan kepada karyawan lainnya yang dianggap telah “diberhentikan tanpa sebab”.

Pengumuman PHK bulan lalu oleh BioWare mengatakan bahwa perubahan ini merupakan bagian dari visi jangka panjang yang akan mengamankan kesehatan studio dan membuat mereka lebih baik untuk menciptakan game story-driven terbaik dengan dunia yang luas dan karakter yang hidup.

Sementara itu, game terbaru dari studio ini dikabarkan diundur karena beberapa alasan. Dan jika memang benar game ini rilis pada akhir tahun 2024, hal ini akan menjadi momentum yang pas untuk perayaan 1 dekade perilisan Dragon Age: Inquisition pada November 2014 lalu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dragon Age atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version