Mantan Penulis Bioware Puji Baldur’s Gate 3, Sebut Game sebagai “Pencapaian Monumental”

Mantan Penulis Bioware David Gaider

Mantan Penulis Bioware David Gaider – Dirilis di awal bulan Agustus lalu, Baldur’s Gate 3 telah mendapatkan resepsi luar biasa positif hingga dinobatkan sebagai calon game of the year menurut paragamer.

Tak hanya oleh gamer, game ini juga mendapat pujian oleh beberapa developer dan tokoh besar di industri game seperti Phil Spencer dan Geoff Keighley. Bahkan penulis dari game Baldur’s Gate sebelumnya juga ikut memuji game ketiga yang digarap oleh Larian Studios tersebut.

Mantan Penulis Bioware Puji Baldur’s Gate 3, Sebut Game sebagai “Pencapaian Monumental”

Mantan penulis Bioware puji game baru Baldur’s Gate

David Gaider selaku mantan penulis dari Bioware yang pernah terlibat dalam Baldur’s Gate 2 hingga Dragon Age memuji kualitas dari game ketiga lewat akun miliknya di Twitter. Dia tak hanya memuji aspek naratif bercabang yang dieksekusi dengan baik, tetapi juga semua aspek lain dari game yang menurutnya diciptakan penuh dengan cinta dan passion.

Berikut ini pernyataannya.

David Gaider

“Sebagai seseorang yang pernah kerjakan BG2, game pertama saya di industri ini, saya sepihak dengan pendapat semua orang: [game] ini menghidupkan kembali [sensasi CRPG] di semua aspek. Salut kepada @larianstudios untuk cinta yang meraka utarakan kepada game ini. Benar-benar suksesor yang layak.”

David Gaider

Di luar semua pujian yang diberikan, Gaider akui mengalami beberapa masalah seperti bug, eksekusi adegan romansa di game, serta absennya epilog pada akhir cerita campaign. Namun kekurangan tersebut tidak menghalanginya untuk menyebut game tersebut sebagai pencapaian monumental di industri game.

Diminta Fans Ikut Bergabung ke Larian Studios

Banyak fans meminta dia untuk gabung ke Larian Studios

Ketika ditanya fans apakah dirinya tertarik untuk bergabung dengan Larian Studios yang sedang naik daun karena game ini, Gaider hanya berkata bahwa penulis yang ada di Larian sudah sangat bertalenta dan dia rasa tidak memerlukan tambahan orang lagi.

“Mereka punya penulis tercinta yang sudah punya pengalaman membuat mahakarya. Mereka akan baik-baik saja.”

David Gaider

Sang Penulis telah menjadi penulis dari banyak game Bioware mulai dari Baldur’s Gate 2, Star Wars: KOTOR, dan Dragon Age. Dia menjadi salah satu penulis veteran di Bioware sebelum akhirnya hengkang di tahun 2016.

Dirinya kini menjadi penulis dari Stray Gods: The Roleplaying Musical bersama mantan karyawan Bioware lainnya di Summerfall Studios. Game tersebut telah rilis dan dapatkan review cukup positif dari media.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Baldur’s Gate beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version