Mantan Penulis Portal dan Left 4 Dead Kini Bergabung ke Studio Surgeon Simulator

in ,

Mantan penulis Valve,  Chet Faliszek yang meninggalkan Valve pada awal tahun ini kini mengumumkan bahwa dirinya bergabung dengan Studio Bossa. Setelah lebih dari 12 tahun mengabdi di Valve Faliszek kini bergabung dengan studio yang terkenal lewat game-game dengan tema uniknya seperti Surgeon Simulator dan I Am Bread, serta game ambisius World of  Adrift. Bergabungnya Faliszek pun diumumkan oleh Studio Bossa lewat akun Twitter resminya.

 

Dalam proyek awalnya setelah bergabung dnegan Studio Bossa, Faliszek langsung melontarkan teaser lewat tweetnya yang mengatakan bahwa tugas pertamanya di Bossa adalah memimpin pembuatan game action co-op untuk PC yang belum diumumkan hingga sekarang, uniknya game ini nantinya akan mencoba sesuatu yang baru yang berhubungan dengan narasi bebas dengan menggunakan AI.

World of Adrift yang masih dikembangkan oleh Studi Bossa

Entah bagaimana implementasi AI ini nantinya, apakah ia akan membuat kondisi game berubah sesuai narasi yang ia lontarkan, ataukah AI ini akan memberikan narasi secara acak yang akan mempengaruhi gamenya. Namun setidaknya sang penulis kini bisa mengeksplorasi ide-idenya daripada harus terkurung di Valve yang notabene tidak banyak membuat proyek game baru (Dimana game barunya pun merupakan card game bertema Dota 2).

 

sumber: eurogamer

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]