Mantan Presiden Nintendo Amerika Sempat Dikira Satpam Saat Pertama Kali Mengunjungi E3

in , ,

Reggie Fils-Aime pensiun sebagai presiden Nintedo America pada April tahun lalu. 15 tahun memimpin Nintendo, Reggie curhatkan beberapa pengalaman menariknya selama memegang posisi tertinggi divisi Amerika dari Nintendo, salah satunya ialah di saat ia tampil di konferensi E3 untuk pertama kalinya.

Berbadan besar dan tinggi, staf organizer E3 sempat mengira kalau Reggie adalah bodyguard atau pun satpam. Pengalamannya ini dibagikan di salah satu episode dari Talking Games Podcast:

“Jadi, saya disana dengan jas dan kaos hitam di dalamnya, saya berdiri, melihat-lihat pengunjung, dan ada berbagai staff keliling sana-sini, sibuk akan tugas mereka. Semuanya punya badge. Mereka harus punya kartu ID untuk menunjukan bahwa mereka diperbolehkan berada di sana. Jadi, saat itu saya sekedar berdiri, memandang keramaian, dan tiba-tiba seorang anggota staf mendekat, dan saat saya menengoknya, dia langsung terdiam kaku. Dia meraba-raba kartu ID-nya, dan menunjukkan ke saya seakan-akan berkata ‘saya boleh berada disini.’ Orang ini pikir saya seorang satpam.”

Reggie cukup penasaran akan bagaimana reaksinya mengetahui jika ia adalah presiden Nintendo America dana bagaimana wajahnya ketika melihat dia tampil di atas panggung saat konferensi.

“Jadi, bayangkan apa yang berada di pikirannya ketika konferensi dimulai, ketika lampu menyala, dan dia melihat saya tampil. Dia pasti berpikir, ‘Ngapain Nintendo suruh satpam memberikan presentasi? Apa-apaan ini?”

Reggie menjadi salah satu ikon di tiap konferensi yang Nintendo lakukan setelah presentasi pertamanya menggugah banyak orang karena karakternya yang jenaka dan ceria. Berbagai meme muncul dari watak Reggie selama 15 tahun berada di Nintendo, dan meskipun ia telah berpisah dari perusahaan, perannya masih dikenang oleh fans Nintendo hingga saat ini.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.