Mantan Staf Developer Rockstar Sebut Game Bully 2 Pernah Dibuat Tapi Dibatalkan

Bully 2 Rockstar

Siapa diantara kalian yang masih setia menunggu game Bully 2 rilis? Meskipun banyak berita simpang siur alias rumor terkait developer Rockstar berencana membuat atau merilis game Bully 2, tidak ada kepastian terkait kebenaran informasi tersebut. Dan baru-baru ini, muncul sebuah kabar bahwa game Bully 2 pernah dibuat, tetapi proyek game tersebut telah dibatalkan.

Lho, kenapa dibatalkan? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Bully 2 Pernah Dikerjakan oleh Rockstar

Mantan Staf Developer Rockstar Sebut Game Bully 2 Pernah Dibuat Tapi Dibatalkan 4

Informasi ini berasal mantan staf developer Rockstar yang tidak ingin disebut namanya. Dia menceritakan sebuah bocoran informasi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya kepada Game Informer terkait Bully 2.

Mantan staf Rockstar tersebut mengatakan bahwa mereka dulunya memang pernah mengerjakan proyek game sekuel Bully. Hal tersebut terjadi sekitar tahun 2008 oleh salah satu tim developer Rockstar yang ada di New England. Bahkan dia mengatakan bahwa game tersebut sudah bisa dimainkan dengan berbagai konten gameplay sekitar 6 sampai 7 jam.

Game Dibatalkan Karena Harus Fokus pada Proyek Game Lain

Mantan Staf Developer Rockstar Sebut Game Bully 2 Pernah Dibuat Tapi Dibatalkan 5

Lalu kenapa kita tidak pernah melihat hasil akhir game Bully 2? Ternyata proyek Bully 2 dibatalkan oleh pihak management Rockstar yang terjadi sekitar tahun 2009. Semua aset yang telah dikerjakan oleh tim developer tersebut dihentikan dan proyek tersebut dianggap telah mati.

Tidak diketahui alasan pasti kenapa Bully 2 dibatalkan. Banyak dugaan dari berbagai pihak media dan para gamer sendiri, mulai dari kontroversi tema game-nya, masalah internal dan lainnya.

Mantan staf developer Rockstar mengatakan bahwa pada saat pengerjaan Bully 2, mereka menghabiskan waktu sekitar 12 hingga 18 bulan yang terdiri dari 50 sampai 70 orang. Adanya penghentian proyek ini karena management Rockstar ingin para staf untuk fokus mengerjakan proyek game lain, yaitu Red Dead Redemption dan Max Payne 3 pada waktu itu.

Sebagai tambahan, proyek pengerjaan Bully 2 telah mengembangkan berbagai aset engine dan konten yang telah digunakan pada game Rockstar selanjutnya. Dikatakan bahwa aset tersebut dapat menghadirkan konten banyak gedung atau rumah yang bisa dimasuki pemain. Selain itu, mereka juga mengembangkan teknologi prototype di game tersebut, salah satunya adalah simulasi bagaimana sebuah kaca pecah secara dinamis.

Tidak hanya itu saja, mantan staf developer Rockstar bersama timnya juga telah mengerjakan teknologi bagaimana tingkah laku para NPC yang dikembanglah lebih baik. Beberapa sisa-sisa teknologi dari pengembangan game Bully 2 ini dimanfaatkan pada game Rockstar terbaru, salah satunya adalah Red Dead Redemption 2.

[Rumor] Game Bully 2 akan Diumumkan dalam Waktu Dekat?

Mantan Staf Developer Rockstar Sebut Game Bully 2 Pernah Dibuat Tapi Dibatalkan 6

Beberapa waktu yang lalu, sempat terdengar sebuah rumor yang mengatakan bahwa adanya rencana pengumuman game Bully 2. Informasi ini berasal dari Tom Henderson yang memberikan banyak bocoran informasi video game populer, seperti seri Call of Duty dan Battlefield.

Melalui sebuah tweet pada akun Twitter miliknya, Tom Henderson mendapatkan sebuah bocoran informasi terkait adanya pengumuman game Bully 2. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai salah satu mantan staf developer Rockstar mengungkap bahwa game Bully 2 dulunya pernah mereka kerjakan, tetapi proyek game tersebut dibatalkan. Apakah suatu hari nanti kita dapat memainkan game Bully 2? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Rockstar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait BullyBully 2 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version