Mantan Staf Game Horror P.T. Buka Bicara Soal Dicabutnya Game dari PSN

Mantan Staf Game Horror P.t. Buka Bicara Soal Dicabutnya Game Dari Psn

Konami P.T. – Mantan staf game horror P.T. buka bicara mengenai kejadian dicabutnya game tersebut dari PSN, sehingga para gamer tidak lagi bisa men-download game tersebut.

Munculnya sebuah demo/teaser untuk sebuah game horror di tahun 2014, sukses menggemparkan industri game saat itu. Kenapa demikian? Bisa dibilang walaupun cuma berbentuk sebuah teaser dengan waktu gameplay sekitar 30 menit dan hanya berkutat di satu tempat yang sama, namun atmosfir horrornya sangat mencekam dan menakutkan.

Ditambah lagi, ternyata teaser dengan nama P.T. tersebut sebenarnya merupakan calon dari sebuah franchise game horror terkenal yaitu Silent Hill, dimana Hideo Kojima menjadi developer dari game tersebut saat masih bekerja untuk KONAMI. Sayangnya, game ini harus dihentikan produksinya, karena masalah yang terjadi antara Hideo Kojima dan KONAMI saat itu.

P.T. pun akhirnya diminta oleh pihak KONAMI kepada Sony Playstation untuk melakukan takedown dan para gamer tidak bisa lagi men-download game tersebut dari store.

Mantan Staf Game Horror P.T. Buka Bicara Atas Pencabutan Game Tersebut

Baru – baru ini, salah satu staf yang bertanggung jawab langsung dalam pencabutan teaser game tersebut dari PSN, akhirnya berbicara melalui Twitternya perihal takedown game tersebut.

Staf tersebut bernama Pearl L, dimana dirinya melakukan hal ini setelah Hideo Kojima saat itu merayakan 8 tahun anniversary untuk game horror fenomenal tersebut dan Pearl menceritakan pengalamannya dalam proses pencabutan tersebut yang diceritakan lewat akun Twitternya (nb: akun Twitternya di private).

Cuitan Dari Pearl L

Saat itu, Pearl masih menjabat sebagai seorang First Party Lead di KONAMI, dan dia membantu untuk melakukan set-up untuk P.T seperti salah satu contohnya adalah ‘menipu’ para gamer terkait publisher-nya dari KONAMI menjadi 7780s Studio. Pearl jugalah yang menjadi orang yang meminta Sony untuk melakukan takedown serta mengaturnya untuk tidak bisa di-download lagi.

Pearl memuji para staf dari Customer Support KONAMI maupun Sony atas kesabaran mereka dalam menghadapi situasi saat itu, karena tentunya pencabutan game P.T merupakan hal yang cukup berat bagi para fans Silent Hill saat itu sehingga banyak yang tidak puas akan keputusan tersebut langsung ‘menyerang’ pihak Sony maupun KONAMI.

Game horror fenomenal yang harus dibatalkan

Pada akhirnya, Pearl juga sangat berharap nasib dari P.T bisa berakhir dengan cara lain karena dia sendiri sangat menikmati proses marketingnya, dari merencanakan hal yang rahasia untuk mengejutkan para fans, atau melihat antusias para gamer dalam mencoba gamenya.

No Return Game, Horor Baru Terinspirasi dari P.T Silent Hill

No Return Game, Horor Baru

Bagi kalian yang saat ini ingin mencoba sebuah game yang mempunyai feel horror yang kurang lebih mirip dengan P.T, kalian boleh coba game horror yang bernama No Return yang dibuat oleh developer bernama BlameTech.

Dimana secara singkat, game ini mengambil inspirasi dari cerita urban legend dari negeri Cina dan kalian diharuskan untuk memecahkan puzzle serta kalian juga diceritakan sedang terjebak di dalam sebuah time loop untuk menelusuri lorong – lorong mengerikan yang tentunya akan ‘ditemani’ oleh para hantu yang siap untuk membuat jantung kalian berdegup kencang.

Selengkapnya bisa kalian baca disini

Sumber: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version