Mantan VFX Artist Overwatch 2 Tuduh Blizzard Beri Perlakuan Buruk Padanya

Mantan Vfx Artist Overwatch 2

Sebelumnya, kita tahu Blizzard terkena dampak PHK massal setelah diakuisisi oleh Microsoft. Hal itu membuat beberapa petingginya juga terkena dampak hingga salah satu proyek game survival mereka dibatalkan pengembangannya.

Meski telah kena dampak PHK, tampaknya perusahaan ini masih belum bisa bernapas lega. Karena baru-baru ini, mantan VFX Artist Overwatch 2 buka suara dan menuduh perusahaan tersebut memberi perlakuan buruk terhadap dirinya.

Mantan VFX Artist Overwatch 2 Tuduh Blizzard Karena Perlakuan Buruk

Chris Sayers ungkap perlakuan buruk perusahaan video game tersebut ke dirinya

Chris Sayers, mantan VFX Artist Overwatch 2 buka-bukaan bahwa Blizzard telah memperlakukannya dengan buruk, gaslighting, dan berbohong padanya selama mengerjakan Overwatch 2.

Melalui utasan panjangnya di X/Twiiternya, perusahaan menawarkan promosi pada Seyers sebagai Lead VFX Artist. Namun, perusahaan dilaporkan menunda kenaikan gajinya dan promosi jabatan pada saat itu.

Tak hanya itu, Sayers juga menjelaskan informasi lain di mana ia terkena “promosi menyesatkan” yang menyebabkannya harus mengambil 4 pekerjaan sekaligus tanpa bayaran semestinya.. Setelah berbulan-bulan bekerja, Sayers akhirnya menuntut jawaban. Sayangnya, HR perusahaan seakan tak tahu hal apa yang dibicarakan Sayers.

Ia sempat mengajukan keluhan resmi sebelum pergi. Namun, hasil keluhannya hanya menjelaskan bahwa HR tidak melakukan kesalahan. Hal ini yang membuat bertekad keluar dari perusahaan, dan kini bekerja sebagai VFX Artist di Anchor Point Studios.

Reaksi Para Gamer

Tuai reaksi simpati dari para gamer

Klaim Sayers akan perlakuan tidak menyenangkan ini menuai berbagai reaksi dari kalangan gamer. Beberapa ada yang melayangkan simpati terhadap Sayers hingga tak bisa berkata apa-apa bagaimana perlakuan perusahaan padanya.

Selain itu, salah satu komentar juga berkata bahwa kinerja perusahaan patut dipertanyakan oleh para petinggi. Lalu, ada yang berkata sekelas developer AAA mampu memperlakukan karyawannya dengan buruk, meski kabar ini tak membuatnya terkejut karena beberapa skandal yang hampir mirip melanda perusahaan tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, Blizzard belum memberikan tanggapan apapun soal tuduhan mantan VFX Artist Overwatch 2. Kira-kira bagaimana komentarmu terkait hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version