Manufaktur GPU Ini Luncurkan Radeon RX 6500 XT 8GB

Radeon Rx 6500 Xt 8gb

Standar kekinian dari sebuah graphic processing unit alias GPU seharusnya bisa tawarkan lebih dari 4GB VRAM. Meski jauh hari AMD sempat blunder bahwa VRAM 4GB sudah tak memadai, ternyata manufaktur ini berinisiatif luncurkan Radeon RX 6500 XT 8GB. Namun, dengan turunnya harga GPU, kira-kira gimana dengan banderolnya, brott?

Solusi Sementara, Radeon RX 6500 XT 8GB

Saat ini, GPU dari AMD tersebut ditanamkan video memory sebesar 4GB dan dibanderol di kisaran 2-3 Jutaan Rupiah. Seolah dobrak limitasi, manufaktur asal Hong Kong bernama Sapphire luncurkan GPU Radeon RX 6500 XT 8GB.

Meski tak secara resmi ada di laman kubu merah AMD, tampaknya ini adalah inisiatif dari manufaktur melihat VRAM 4GB yang kurang relevan dengan zaman. Informasi ini kami dapatkan dari cuitan resmi manufaktur tersebut yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Sumber: Twitter

Secara teknis, hampir tak ada beda dari kedua GPU, namun Radeon RX 6500 XT 8GB ini 30MHz lebih cepat dari varian 4GB. Sama halnya memory bus 64-bit yang tampak setia temani eksistensi dari GPU yang VRAM-nya didongkrak ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kendala Serius di Banderolnya

Berdasarkan fakta di mana Radeon RX 6500 XT 8GB ini hampir tak ada beda blas, kami amati bahwa GPU ini akan alami kendala serius di banderolnya. Faktanya, GPU yang lebih kuat, dan kekuatan untuk eksekusi video encoding, RX 6600 8GB justru mulai turun harganya.

Ada desas-desus bahwa GPU Radeon RX 6500 XT 8GB ini akan berada di zona nyaman 3 Jutaan Rupiah. Masuk akal, terlebih bila melihat banderol dari varian 4GB yang kini sudah berada di bawah 3 Juta Rupiah.

Namun, rasanya masih tak masuk akal bila GPU ini akan dibanderol dengan premium tersebut berkat alternatif yang tersedia. Tentu tidak ada yang tahu, namun konsumen hanya bisa harap yang terbaik.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version