Map Counter Strike Dijadikan Tempat Selipkan Informasi Perang oleh Jurnalis Berita

Map Counter Strike

Map Counter Strike Russian – Siapa sih yang tidak kenal dengan game Counter Strike? Game buatan Valve satu ini menjadi salah satu game yang masih ramai dimainkan oleh para gamer. Bahkan dengan kehadiran game Counter Strike 2 yang telah diumumkan beberapa waktu yang lalu, antusias gamer semakin tinggi.

Namun baru-baru ini terdengar kabar kalau sebuah Map Counter Strike dijadikan tempat untuk menyelipkan informasi perang oleh media berita.

Jurnalis Berita Gunakan Map Counter Strike Dijadikan Tempat Selipkan Informasi Perang

Sebuah Map di game CSGO dijadikan tempat menyelipkan informasi terkait kondisi perang

Dilansir dari IGN, sebuah media berita dari Finlandia baru-baru ini membuat sebuah ruangan rahasia di dalam map game CSGO. Ruangan rahasia tersebut memiliki berbagai laporan berita mengenai kondisi perang Ukraina yang bertujuan untuk memberikannya kepada orang-orang di Rusia tanpa ada sensor.

Map Counter Strike

Cara ini dilakukan agar pihak mereka dapat menyebarkan informasi yang didapatkan dengan memanfaatkan celah dimana Rusia masih memperbolehkan warganya bermain video game, termasuk game CSGO itu sendiri. Map tersebut dibuat secara custom yang memiliki ruangan rahasia berisi berbagai macam informasi berbahasa Rusia yang dilarang untuk dipublikasikan secara publik terhadap kondisi perang.

Memberikan Informasi Kondisi Perang Tanpa Disensor

Map yang dibuat ruangan rahasia untuk memberikan informasi terkait kondisi perang

Berdasarkan interview pihak GamesRadar+ dengan Helsingin Sanomat selaku Editor-in-Chief Antero Mukka, dia mengatakan Rusia memiliki kesempatan kecil untuk mendapatkan informasi independen tentang invasi Ukraina yang dilakukan oleh Putin. Itu karena adanya pemeriksaan ketat oleh pihak media Rusia yang harus mengikuti kebijakan pemerintah setempat.

Namun dengan adanya game Counter Strike yang populer di negara tersebut dan dimainkan oleh banyak orang terlebih anak-anak muda, Helsingin Sanomat dan teman-temannya memanfaatkan kesempatan tersebut membagikan informasi tanpa adanya sensor.

Map bernama “de_vonya” yang memiliki arti sebagai “Perang” dalam bahasa Rusia dibuat untuk menyebarkan informasi tersebut. Pada map ini bisa ditemukan sebuah ruangan rahasia dengan bahasa Rusia yang merupakan hasil kumpulan informasi dari kondisi perang saat ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Counter Strike atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version